Ribuan Fans Taylor Swift Gagal Nonton

Selasa, 20 Mei 2014 – 08:49 WIB
Taylor Swift. Getty Images

jpnn.com - KONSER dunia Taylor Swift yang direncanakan bakal digelar 4 Juni mendatang di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol dinodai dengan persoalan tiketing. Pasalnya, ribuan fans penyanyi yang terkenal dengan lagu berjudul 22 itu, harus menelan kekecewaan karena dipastikan gagal nonton.

Ironisnya, para fans itu gagal nonton konser artis pujaannya bukan karena tidak kebagian tiket. Melainkan, karena kesalahan teknis yang menyebabkan tiket yang mereka pesan ternyata tidak ada.

BACA JUGA: Album Keenam Rossa Laku Keras

Pemesanan tiket yang dilakukan melalui jaringan ritel 7-Eleven bekerjasama dengan PT Digital Makmur Sejahtera (DMS) tidak bisa dideteksi. Ada sedikitnya, 449 tiket kategori silver dengan harga Rp 1.325.000 dan 669 tiket kategori Bronze dengan harga Rp 875 ribu dikembalikan secara penuh.

’’Kami memahami kekecewaan para penggemar yang telah bersusah payah datang ke kios milik PT DMS untuk membeli tiket Taylor Swift,’’ ujar Head of Corporate Communication PT DMS Emil Iskandar, saat jumpa pers di Pad Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, kemarin.

BACA JUGA: Justin Timberlake jadi Bintang Billboard Music Award

Kejadian itu diakui Emil, diluar prediksi mereka. Saat penjualan tiket pertunjukan bertajuk Taylor Swift The Red Tour Concert 2014 yang dilakukan dua bulan yang lalu, empat kategori tiket yang dijual di 10 outlet sebanyak 1.685 tiket untuk kategori Ruby, Gold, Silver dan Bronze habis terjual.

’’Kita harusnya tetap komitmen untuk menjual tiket pada para pelanggan. Kita nggak mau ini jadi wanprestasi. Saya belum pernah melihat antusiasme fans itu begitu besar bahkan Metallica saja nggak begitu,’’ katanya, dengan nada sedih.

BACA JUGA: Chris Martin Rujuk dengan Gwyneth Paltrow?

Namun ketika PT DMS melakukan reporting ke PT LAMS, hanya penjualan tiket pada kategori Gold dan Ruby yang masuk. ’’Setelah ditelusuri data pembelian tiket Silver dan Bronze nggak masuk, ada kesalahan teknis,’’ jelasnya.

Adanya permasalahan teknis tersebut, tidak menyurutkan upaya PT DMS untuk mencari solusi. Namun, negosiasi yang mereka lakukan menemukan jalan buntu.

Maka itu, pemesanan tiket kategori Bronze dan Silver terpaksa dibatalkan secara sepihak. ’’Kita cari solusinya ternyata nggak bisa dapat tiket Bronze dan Silver, kita akan proses pengembalian dana sedemikian rupa,’’ katanya.

Emil menyadari, kekecewaan para fans Taylor Swift tidak mungkin bisa diukur dengan uang. ’’Sebagai bentuk tanggung jawab dan itikad baik, PT DMS akan mengembalikan sepenuhnya uang pemesanan serta memberikan kompensasi berupa cenderamata ekslusif sebagai ungkapan simpati yang mendalam,’’ terangnya.

Persoalan terkait penjualan tiket itu rupanya juga sudah sampai ke telinga managemen Taylor Swift. Mereka pun berencana untuk menambah kuota tiket.

Namun, karena terganjal waktu yang tidak memadai akhirnya mereka pun tidak bisa membantu. ’’Dari manajemen Taylor Swift sudah mengetahui masalah ini, mereka awalnya pingin nambah kuota Bronze dan Silver. Ternyata untuk membuat suatu acara untuk artis internasional tidak mudah, hitungannya untuk square saja sudah ada hitungannya,’’ paparnya.

Untuk mempermudah proses pengembalian dana refund, PT DMS akan segera mengirimkan surat elektronik. Isinya, pemberitahuan mengenai pembatalan serta mekanisme refund kepada para pemesan tiket, sesuai dengan data yang melakukan transaksi pembelian tiket taylor Swift di kios PT DMS.

’’Pelanggan cukup membalas surat elektronik tersebut dengan mengisi data diri dan nomor pemesanan dalam formulir refund. Secepatnya refund akan kamu lakukan,' tutupnya. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raisa Sabet Tiga Award


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler