Ribuan Jamaah Tarawih Padati Masjid Istiqlal

Minggu, 31 Juli 2011 – 19:22 WIB

JAKARTA - Marhaban Yaa RamadanRibuan umat muslim dari segala penjuru kota Jakarta, memadati masjid Istiqlal di Jakarta Pusat, Minggu (31/7), malam

BACA JUGA: Janji Tak Tawuran, Ormas Sepakat Tetap Damai

Kedatangan umat Nabi Muhammad SAW itu tak lain adalah untuk melaksanakan salat Isya dan salat Sunah Taraweh, di malam pertama Bulan Ramadan 1432 Hijriah.

Pantauan JPNN, Minggu (31/7), malam, terlihat kawasan Masjid Istiqlal penuh dengan kendaraan
Baik itu roda dua maupun roda empat

BACA JUGA: Foke Berang, Baliho Politisi Diturunkan

Begitu juga dengan para jamaah, ribuan orang menuju ke dalam masjid terbesar di Asia Tenggara itu
Tak hanya pria dewasa dan orang tua, anak-anak serta kaum perempuan juga berduyun-duyun memasuki Masjid Istiqlal.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an terdengar sejak hendak memasuki ke dalam masjid

BACA JUGA: Istiqlal Siapkan 3.000 Makanan Takjil Setiap Hari

Ribuan umat turut mengaji bersamaAda juga yang tengah melakukan ibadah salat sunahBahkan ada yang tengah merenung di masjid yang megah itu.

Spanduk besar menghiasi di dalam masjid bertuliskan 'Puasa Penghapus Dosa'Serta penggalan Surah Al Baqarah ayat 183 mengenai kewajiban menunaikan ibadah puasaSuasana ramai terlihat dari dalam masjidHanya dalam sekejap, masjid sudah dipenuhi umat Islam yang hendak melaksanakan ibadah salat wajib dan sunah.

Sementara itu, Senin (31/7) sore, di kawasan yang terdapat Tempat Pemakaman Umum, ramai dipadati wargaSeperti di TPU Karet, Tanah Abang, Jakarta PusatRibuan manusia berziarahKawasan setempat terjadi antrean panjang kendaraan dan kemacetan lalu lintasTak hanya itu, ziarah yang dilakukan menjelang ramadan itu membawa berkah bagi pembersih makam dadakan, penjual bunga serta para juru parkir dan pedagang kaki lima lainnya.

Begitu juga pasar tradisional, terpantau di kawasan Pal Merah diserbu masyarakat yang berbelanja guna memersiapkan untuk santap sahur pertama pada ramadan tahun iniSementara itu, rencananya pemerintah akan menggelar sidang isbat penentuan jatuhnya 1 Ramadan 1432 H, malam ini(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kopaja Mulai Sediakan Angkutan Ber-AC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler