Ribuan Mak-Mak di Lampung Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Senin, 20 Juni 2022 – 17:40 WIB
Mak-Mak di Lampung mendoakan agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa terpilih dalam Pilpres 2024. Foto: dok Mak Ganjar Lampung

jpnn.com, LAMPUNG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari ibu-ibu yang tergabung dalam 'Mak Ganjar Lampung' untuk maju pilpres 2024.

Dukungan tersebut dilaksanakan di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Senin (20/6).

BACA JUGA: 2.500 Santri di Malang Gelar Selawat dan Doa Bersama untuk Ganjar Pranowo

Mereka mendoakan agar orang nomor satu di Jawa Tengah itu bisa terpilih dalam pilpres 2024.

Sebab, Ganjar dinilai satu-satunya pemimpin yang memperhatikan kesetaraan bagi perempuan.

BACA JUGA: Giliran OMG DIY Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

"Karena Pak Ganjar sosok yang benar-benar memperhatikan perempuan, sosok yang mengayomi masyarakat kalangan bawah pada umumnya," ujar Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung, Noornadhia dalam siaran persnya, Senin.

Nadhia menambahkan selain pemimpin yang memperhatikan perempuan, khususnya mak-mak, Ganjar juga pemimpin yang berhasil membawa perubahan untuk daerahnya.

BACA JUGA: Ribuan Santri & Kiai Doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden

Hal itu ditunjukkan, tutur Nadhia, dengan banyaknya kemajuan di Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia.

Menurut dia, Ganjar berhasil membuktikannya di bawah kepemimpinan yang humanis, ramah, dan peduli terhadap masyarakat kecil.

"Bagi kami beliau (Ganjar) adalah sosok pemimpin yang sangat humanis, ramah, supel, dan memperhatikan kondisi masyarakat, terlebih masyarakat kelas bawah," ungkap Nadhia.

Selain doa bersama, Mak Ganjar Lampung mengadakan kegiatan penyaluran infak dan sembako untuk masjid, yatim piatu hingga kalangan lansia.

Hal itu untuk mencerminkan sifat Ganjar yang selalu memperhatikan masyarakat kurang mampu.

"Sosok Pak Ganjar idola buat emak-emak, ya, terlebih karena beliau ganteng dan beliau suka sedekah," ucap Nadhia.

Sementara itu, salah satu Mak Ganjar Lampung, Cecilia Florentina mengatakan dengan dipanjatkannya doa dan zikir bisa mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan sentosa dibawah pemimpin amanah seperti Ganjar Pranowo.

"Kita doa bersama mendoakan untuk Indonesia agar mendapatkan pemimpin yang amanah untuk ke depannya," kata Cecilia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratusan Mak-Mak di DIY Kepincut Mendukung Ganjar Pranowo Gegara Ini


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler