Ribuan Masyarakat Desa di Jember Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo

Minggu, 17 Juli 2022 – 00:32 WIB
Sukarelawan Des Ganjar Jember menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Des Ganjar.

jpnn.com, JEMBER - Sukarelawan Des Ganjar yang berasal dari masyarakat desa terus memasifkan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Kali ini, mereka menggelar deklarasi dukungan di Alun-alun Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Sabtu (16/7).

BACA JUGA: Ribuan Santri Ponpes Nurul Jadid Mendoakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Ketua Dewan Pembina Des Ganjar Wargiyati mengatakan deklarasi ini digelar setelah acara serupa sukses dilaksanakan di Tuban dan Madura.

“Rencananya kami akan selenggarakan puncak Des Ganjar secara besar-besar di Surabaya, tetapi untuk waktu dan tempat masih menyusul,” ujar Wargiyati dalam siaran persnya, Sabtu.

BACA JUGA: Anak Muda Kaltim Optimistis Ganjar Jadi Presiden & Selesaikan Pembangunan IKN

Dia optimistis Jawa Timur akan menyumbangkan perolehan suara paling banyak kepada Ganjar apabila maju di Pilpres 2024 dan Jember merupakan pemilih mayoritas.

Hal ini terbukti dari banyaknya warga yang datang dan sepakat mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Doa dari Ribuan Santri di Banten untuk Ganjar Pranowo

“Animo warga cukup tinggi dalam deklarasi ini, kami targetkan 1.000, tetapi yang datang saya hitung sampai 5.000 masyarakat. Ini membuktikan elektabilitas Pak Ganjar yang kuat di Jawa Timur,” kata dia.

Wargiyati menambahkan kegiatan Des Ganjar akan terus dilakukan di seluruh kabupaten di Indonesia dengan mengedepankan kearifan lokal setiap daerahnya.

“Pihak yang menggelar kegiatan ini merupakan sukaelawan daerah masing-masing, sehingga ciri khas kegiatannya pun masih disesuaikan dengan wilayah,” kata dia.

Ketua Des Ganjar Jember Agus Nugroho mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa komunitas di wilayah Tapal Kuda untuk saling bersinergi.

“Kurang lebih selama satu tahun kebelakang sudah ada pembicaraan dengan teman-teman di pusat terkait dukungan ini, saya berinisiatif untuk mengumpulkan komunitas dan tokoh masyarakat yang pada akhirnya mereka antusias mendengar dukungan kepada Ganjar,” kata Agus.

Pada kesempatan itu, dia menyinggung soal pengaruh UU Desa yang pernah dirancang oleh Ganjar Pranowo.

Menurut Agus, kebijakan tersebut memiliki dampak positif bagi warga di wilayah mereka.

“Saya sangat merasakan pengaruh yang besar akibat kebijakan tersebut. Pak Ganjar tulus betul dalam menyejahterakan masyarakat. Yang beliau lakukan begitu peduli dengan masyarakat, khususnya desa-desa pelosok,” kata Agus. 

Sebagai desa yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai pelaku UMKM dan petani, Agus memahami betul karakteristik Ganjar Pranowo yang sangat peduli dengan masyarakat desa.

“Selama ini orang desa hanya dipandang sebelah mata, dijadikan objek oleh berbagai kepentingan. Tapi beliau merupakan sosok yang tulus dalam melayani masyarakat,” pungkas dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dinilai Berjasa Bagi Desa, Ganjar Pranowo Layak Jadi Presiden Selanjutnya


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler