Ribuan Pelajar Menerima Beasiswa Dari Program GrabScholar 2023

Senin, 02 Oktober 2023 – 22:35 WIB
Ilustrasi anak mitra Grab yang menerima beasiswa GrabScholar 2023. Foto: Grab

jpnn.com, JAKARTA - Grab Indonesia dan BenihBaik.com mengumumkan penerima GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 kepada 1.158 pelajar dari jenjang pendidikan SD hingga Universitas (S1/D4) di Indonesia.

Tahun ini, GrabScholar menerima 23.133 pendaftar dari 138 kota/kabupaten, naik signifikan dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Grab Kembali Berikan Mobil Kepada Ratusan Mitra Pengemudi Gold Kapten

Pendaftar lantas diseleksi hingga terpilih yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan memasuki tahun ketiga, misi utama GrabScholar: Program Beasiswa Grab masih sama yaitu memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

BACA JUGA: Beri Tambahan Penghasilan, Grab Gelar Kelas Content Creator Bagi Mitra Pengemudi

"Kami percaya bahwa pendidikan memainkan peranan penting dalam membentuk generasi mendatang. Harapan kami adalah bahwa beasiswa ini dapat jadi salah satu bekal bagi anak-anak untuk membawa Indonesia jadi lebih maju," ucap Neneng dalam keterangannya, Senin (2/10).

CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik), Andy F. Noya mengungkapkan membawa pendekatan yang sama untuk menanam kebaikan, BenihBaik bangga dapat kembali dipercaya menjadi bagian dari inisiatif GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023.

BACA JUGA: GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 Kembali Dibuka, Baca di Sini!

"Selama tiga bulan proses pendaftaran dan seleksi, kami melihat potensi-potensi generasi muda dengan segudang prestasi dan juga semangat membangun bangsa."

"Kami percaya program ini memberikan harapan bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita, sehingga kemudian dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarga para penerima beasiswa,” tutur Andy.

Salah satu penerima beasiswa jenjang Universitas ialah David Neilleen Irvinne, anak pertama dari seorang ibu tunggal yang berprofesi sebagai Mitra Pengemudi GrabCar di Medan, yang menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada.

Mengambil jurusan Ilmu Komputer, David telah menunjukkan ketertarikan pada bidang pengembangan teknologi komputer khususnya game development dan competitive programming sejak di bangku sekolah.

Berbekal laptop yang telah setia menemani sepanjang bangku sekolah, David merantau dan bertekad untuk bisa lulus kuliah tepat waktu agar kemudian dapat bekerja di perusahaan teknologi, semua demi membahagiakan ibunya.

Sebelumnya, dia telah mengantongi segudang prestasi, termasuk jadi pemenang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Riau pada 2022 dan, bahkan membuat beberapa game sendiri.

Kisah menarik lainnya datang dari penerima dana bantuan pendidikan untuk tingkat SMA, yakni Fitriath Oktavianne Kalerasikah.

Pelajar putri yang duduk di sekolah menengah atas itu tak hanya berprestasi di bidang akademis, tetapi juga aktif di bidang bela diri karate dan olahraga baseball.

Fitri merupakan anak dari Mitra Pengemudi GrabBike di Surabaya dikenal sering memenangkan berbagai kejuaraan termasuk Kejurda Baseball Putri Jawa Timur 2023 dan Kejuaraan Karate Jawa Timur Piala Pangdam V/Brawijaya 2023.

GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 merupakan inisiatif pembuka dari rangkaian Apresiasi Dana Abadi dari Grab, untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mitra serta pekerja di sektor transportasi dan UMKM.

Selain beasiswa, berbagai program donasi seperti pemberian dana bantuan usaha dan voucher sembako, juga dilakukan oleh BenihBaik agar dapat tersalurkan secara tepat pada puluhan ribu pejuang transportasi dan UMKM di seluruh Indonesia.

Rangkaian Apresiasi Dana Abadi ini kemudian akan ditutup dengan diselenggarakannya Hari Mitra Grab pada awal Oktober. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Grab Puji Respons Cepat Kepolisian di Bali Kawal Kasus dan Dampingi WNA Korban Pemerkosaan


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler