Ribuan Srikandi Ganjar Mengundang Pelaku UMKM Merayakan HUT ke 77 RI

Kamis, 18 Agustus 2022 – 21:34 WIB
Konser Milenial tersebut diselenggarakan 1.200-an pendukung Ganjar Pranowo. Foto: dok Srikandi Ganjar

jpnn.com, GARUT - Sebanyak 52 tenda usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) turut meramaikan Konser Milenial Memperingati HUT ke-77 RI yang diadakan di Wisata Kuliner Kerkof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Konser Milenial tersebut diselenggarakan 1.200-an pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat.

BACA JUGA: Mengharukan, Orang Muda Ganjar Gelar Pesta Rakyat HUT ke 77 RI di Desa Terpencil Ini

Pelibatan UMKM ini tak lepas dari figur Ganjar Pranowo yang memang terkenal dengan rekam jejak upaya memajukan UMKM.

Ganjar  terbukti berhasil menjadikan UMKM Jawa Tengah sebagai patron bagi UMKM daerah lain se-Indonesia.

BACA JUGA: Ratusan Santri di Banten Yakin Ganjar Pranowo Bisa Menyatukan Semua Perbedaan

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat, Eva Yuliana menjelaskan, kinerja Ganjar dalam mendorong kemajuan UMKM sangat patut mendapatkan apresiasi.

Terlebih, banyak program-program yang diinisiasi mantan anggota DPR itu untuk mendukung pelaku usaha, seperti Lapak Ganjar dan Belanja Langsung Toko Online (Blangkon) Jateng.

BACA JUGA: Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama di Kabupaten Lebak

"Bapak Ganjar itu sangat merangkul para usahawan, terkhusus pelaku UMKM di Jawa Tengah sendiri gitu. Makanya kami mengusung konsep acara di sini juga kebetulan yang sedang wisata kuliner di sini," ujar Eva dalam keterangannya di lokasi.

UMKM yang ikut dalam kegiatan Srikandi Ganjar Jawa Barat itu terdiri dari beragam usaha yang umumnya bergerak di bidang kuliner.

Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner kekinian. Para peserta hingga masyarakat umum pun tampak memenuhi setiap lapak untuk membeli dagangan UMKM tersebut.

Eva menambahkan pengaruh UMKM terhadap perekonomian suatu daerah menjadi sangat penting.

Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan bahwa sebesar 40 persen anggaran belanja pemerintah harus dialokasikan untuk memajukan UMKM, sehingga produk lokal bisa lebih laku daripada produk luar negeri.

Oleh karena itu, dengan terselenggaranya acara yang dimeriahkan dengan penampilan musisi lokal Beta Music ini, Eva berharap kalangan perempuan milenial bisa lebih mengenal visi dan misi yang selama ini dijalankan Ganjar.

"Harapan kami Bapak Ganjar bisa lebih terkenal di Kota Garut ini. Khususnya untuk para perempuan milenial supaya mereka tahu bahwa Bapak Ganjar mendukung penuh perempuan milenial, terkhusus juga para pelaku UMKM juga," jelas Eva.

Hal senada juga diungkapkan Nisa Zahra, selaku salah satu peserta Srikandi Ganjar Jawa Barat mengaku sangat mendukung Ganjar Presiden 2024. 

Dia mengatakan sosok Ganjar dalam bursa calon presiden (Capres) 2024 menjadi angin segar tak hanya dalam pemilu saja, tetapi juga menjadi angin segar bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

Menurutnya, para pemimpin daerah harus lebih peduli terhadap kemajuan produk-produk lokal yang kebanyakan diisi oleh masyarakat kecil, seperti yang telah dilakukan Ganjar dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode.

Sebab, tak dipungkiri lagi bahwa Ganjar telah menyejahterakan pelaku UMKM di Jawa Tengah.

"Sangat bagus sekali. Ini juga menjadi angin segar bagi para pedagang. Mayoritas masyarakat Indonesia itu. Pedagang kecil itu harus didukung seperti yang dilakukan Pak Ganjar untuk menuju kesejahteraan," tutur Nisa.

"Acaranya mudah-mudahan diterima masyarakat dan juga partisipasi masyarakat lebih banyak. Ke depannya bisa mendukung juga UMKM di Indonesia lebih maju dan sejahtera intinya lah," sambungnya.

Acara Konser Milenial dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI yang digerakkan Srikandi Ganjar Jawa Barat tak hanya menghadirkan UMKM lokal saja, tetapi juga turut dimeriahkan oleh sejumlah penampilan musisi lokal, seperti Mate's Acoustic dan Beta Music. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler