Ribuan Teknisi Bangun Mobil Baru Ferrari

Minggu, 21 Februari 2016 – 22:24 WIB
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - MARANELLO – Ferrari menaruh harapan besar pada mobil anyar SF16-H saat musim anyar Formula 1 digeber. Mobil itu diharapkan bisa mematahkan dominasi Mercedes yang sangat kuat dalam beberapa musim terakhir.

Sejumlah perubahan besar dilakukan, baik dalam sisi aerodinamika maupun mesin. Uji coba pra musim pertama di Barcelona besok adalah langkah untuk sebuah pembuktian.

BACA JUGA: Rio Membayar Rp 10 Miliar Lebih untuk Sekali Membalap di F1

Direktur Teknis Ferrari James Allison tak bisa menutupi kebanggaannya terhadap hasil kerja tim saat peluncuran mobil baru tersebut dua hari lalu. Ferrari menyasar sejumlah area untuk memperbaiki kinerja sasis mobil baru tersebut sejak tahun lalu. Hasilnya, ada delapan perubahan besar yang terjadi pada SF16-H tersebut.

“Kami tahu Mercedes sangat kuat tahun lalu, dan lebih kuat lagi tahun sebelumnya. Namun kami punya orang-orang yang sangat bertalenta di Maranello,” kata Allison pada Motorsport, Sabtu (20/2).

BACA JUGA: Pelatih Arema Puas dengan Lini Depan

Allison menyebut Ferrari telah mengerahkan ribuan orang dalam beberapa tahun terakhir untuk membangun SF16-H. Setiap tahapan dan detilnya dikerjakan dengan maksimal. (cak/jos/jpnn)

BACA JUGA: Persib Ditahan Imbang Serdadu Tridatu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Menang tapi Pelatih Belum Puas, Mengapa?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler