1.000 Ulama se-Priangan Timur Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Senin, 15 Mei 2023 – 00:20 WIB
Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) bersama 1.000 ulama se-Priangan Timur mendeklarasikan dukungan dan doa bersama untuk kemenangan Ganjar Pranowo. Foto: dok Hisnu

jpnn.com, TASIKMALAYA - Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) bersama 1.000 ulama se-Priangan Timur mendeklarasikan dukungan dan doa bersama untuk kemenangan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Koordinator Nasional Hisnu, Yusuf Hidayat di Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (14/5).

BACA JUGA: Ganjar Ajak Ribuan Kades di Jabar Untuk Terapkan Sikap Antikorupsi

Dia mengatakan para ulama berkomitmen akan memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Alhamdulillah, hari ini diikuti 1.000 kiai, ajengan, ustaz, bu nyai se-Priangan Timur untuk menyatakan dukungan dan doa untuk Pak Ganjar," ungkap Yusuf Hidayat dalam siaran persnya, Minggu.

BACA JUGA: Hasil Survei SMRC: Ganjar Pranowo punya Dua Keunggulan Ini

Dia menambahkan, setelah deklarasi, para ulama punya komitmen dan tanggung jawab bergerak kepada para alumni serta jemaahnya.

Yusuf menyebut, para ulama memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu secara ikhlas.

BACA JUGA: Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Ibu Lansia

“Pak Ganjar didukung oleh para ulama karena memiliki kedekatan akidah secara NU. Sosoknya bisa diterima semua kalangan, bukan hanya pesantren dan santri, namun di luar itu karena memiliki banyak prestasi,” ungkapnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiyat mendoakan Ganjar agar sukses dan menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Mudah-mudahan calon presiden kami Bapak Haji Ganjar Pranowo nanti dalam Pilpres sukses, ada kemenangan, dan dalam ridho Allah SWT,” kata KH Ubaidillah.

Dia menegaskan, seluruh ulama yang hadir dalam kesempatan ini telah sepakat mendukung dan mendorong Ganjar sebagai presiden 2024.

“Insyaallah semua yang hadir pada hari ini siap mendukung beliau menjadi presiden,” kata dia. (ddy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Air Tawar di Tuban


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler