Ribuan Warga Sambut Antusias Pergelaran Fun Run Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng

Minggu, 18 Agustus 2024 – 16:00 WIB
Penjabat Gubernur Provinsi Jateng Nana Sudjana dan Sekretaris Daerah Jateng Sumarno saat melepas peserta yang mengikuti pergelaran Fun Run Hari Jadi ke-79 tahun Provinsi Jateng di Kota Salatiga, Minggu, 18 Agustus 2024. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SALATIGA - Ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti pergelaran Fun Run Hari Jadi ke-79 tahun Provinsi Jateng di Kota Salatiga, Minggu, 18 Agustus 2024.

Selain diikuti oleh Penjabat Gubernur Provinsi Jateng Nana Sudjana dan Sekretaris Daerah Jateng Sumarno, kegiatan ini juga diikuti pelari dari berbagai kabupaten/kota. Antara lain Klaten, Purbalingga, Pekalongan, dan sebagainya.

BACA JUGA: Menjelang Pilkada 2024, Nana Sudjana Tegaskan Jateng Cukup Kondusif

Event ini yang terbagi dua kategori, yakni  kategori 7,9 K dan 2 K. Pelaksanaan kegiatannya dimulai dan diakhiri di kampus Universitas Negeri Islam (UIN) Salatiga.

Sepanjang rute, peserta dapat menikmati suasana Kota Salatiga dan menyaksikan  pemandangan Gunung Telomoyo dan Merbabu.

BACA JUGA: Gelar Resepsi Kenegaraan, Penjabat Gubernur Jateng Berikan Penghormatan kepada Veteran

Salah seorang peserta, Fredi (20) mengaku antusias mengikuti lomba lari tersebut. Sebab, medan yang disediakan dikelilingi pemandangan yang menurutnya indah. Warga asal Purbalingga ini menjadi peserta untuk kategori 7,9 K. 

"Saya jauh-jauh dari Purbalingga datang ke Salatiga dengan menempuh perjalanan sekitar enam jam. Dan Fun Run Hari Jadi Jateng seru banget," kata Fredi di sela acara.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-79 RI, Pj Gubernur Jateng Serahkan Remisi 7.953 Warga Binaan

Senada disampaikan Fredi, peserta Run Fun 7,9K asal Salatiga, Kevin mengapresiasi pelaksaan kegiatan lomba lari yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jateng.

Dia menilai pelaksanaan Fun Run dalam rangka Hari Jadi ke-79 Jateng semakin lebih baik dan bagus dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Lintasannya enak dan tanjakannya pas. Suasananya sangat seru, banyak bertemu teman-teman dari luar Kota Salatiga," ujarnya.

Kevin yang juga atlet lari itu berharap, pelaksanaan lomba lari pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jateng tahun berikutnya lebih meriah lagi dengan perbanyak peserta dan menambah kategori.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menjelaskan kegiatan fun run ini  merupakan rangkaian Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng sekaligus rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Selain run fun, banyak kegiatan lain yang kami lakukan. Ada Jateng Fair, lomba-lomba dalam bentuk olahraga, serta kegiatan-kegiatan yang mengedepankan kebudayaan, seperti pagelaran wayang kulit," katanya.

Selain lomba lari, bersepeda, tenis meja, rangkaian Hari Jadi Jateng juga dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit, berselawat, konser musik, pameran produk usaha mikro kecil dan menengah, festival jamu, dan pergelaran hiburan lainnya.(jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler