Ribut Dengan Pacar, Pilih Gantung Diri

Kamis, 22 Maret 2012 – 09:28 WIB

BANYUASIN  - Warga Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Rabu pagi (21/3) dibuat gempar dengan warga setempat yang ditemukan tewas tergantung. Eka Indra Yani (25), tergantung dalam bedeng yang dikontraknya, milik Nasir. Sebelumnya, dini hari Eka diketahui ribut dengan pacarnya, Deden, lewat handphone (Hp).

”Kalau ribut kecil memang ada, tetapi kalau ribut besar tidak pernah. Dan setiap kali (usai, red) ribut, biasanya kami rukun kembali,” aku Deden. Perihal Eka gantung diri, pertama kali juga diketahui Deden, yang mendatangi bedeng kontrakan pacarnya itu. 

Begitu pintu diketuk, tak ada jawaban dari Eka. Padahal setahu Deden, Eka setiap pagi sudah bangun. ”Karena penasaran tak ada jawaban dan pintu tak kunjung dibuka, aku langsung mengintip dari celah – celah rumah. Ternyata Eka sudah tergantung di ruang tengah,” kata Deden.

Sementara warga setempat bernama Asbullah SSOs yang juga mantan lurah Rimba Asam, menjelaskan sekitar pukul 05.00 WIB, pintu rumahnya digedor Nasir. ”Dia (Nasir, red) mengatakan ada warga (Deden, red) melaporkan kalau Eka tewas gantung diri di rumah kontrakan miliknya (milik Nasir, red),” ungkap Asbdullah.

Atas inisiatif bersama, warga kemudian membuka paksa pintu rumah. ”Kami melihat korban (Eka, red) sudah tidak bernyawa lagi dan tergantung tali,” terang Asbullah. Posisi korban, leher terlilit kain, dan kondisi kakinya menekuk menyentuh lantai. Ditambahkan Asbullah, mereka juga menemukan bingkisan kain dalam tas di poskamling, sekitar 200 meter dari TKP, yang kemudian diserahkan ke Polsek Betung.

Teman dekat Eka, Nur (26), mengatakan korban sekitar pukul 01.00 WIB sempat menelepon Deden, menggunakan Hp miliknya. Kepada Nur, Eka mengaku bertengkar hebat dengan Deden. ”Tapi aku tidak tahu apa yang menjadi pemicunya, tak lama berbicara di Hp, Eka memutuskan telepon. Kemudian sekitar pukul tujuh pagi (07.00 WIB kemarin, red), aku dipanggil polisi. Ternyata Eka sudah tewas gantung diri,” tutur Nur.

Kapolres Banyuasin AKBP Agus Setiawan SIk, melalui Kapolsek Betung AKP Ali Rojikin SH MH, mengatakan dari hasil olah TKP dan visum, dugaan sementara korban murni bunuh diri. “Tidak ada tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban, selain itu pintu rumah korban dalam keadaan terkunci dari dalam. Namun penyebabnya masih kami perdalam lagi, seraya mengatakan jasad korban sudah diambil keluarganya, siang harinya. (ayi/ce2)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 1,8 Ton Ganja Milik Artis Diamankan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler