Ricky Pulang Kampung, Maung Bandung Gaet Kiper Baru

Rabu, 02 Maret 2016 – 12:24 WIB
Ricky Kayame pilih tinggalkan Persib dan bergabung kembali dengan Persipura. Foto: pojoksatu

jpnn.com - BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan Ricky Kayame tidak akan memperkuat Persib. Sebab pemain asal Papua itu diminta untuk kembali memperkuat Persipura Jayapura.

"Sekarang dia (Riky) diminta lagi (Persipura) dan surat belum dibuatkan tidak masalah demi kenyamanan dia juga," ungkap Umuh disela latihan Persib di Lapangan Sesko AD, Selasa (1/2) sore.

BACA JUGA: Usai Bantai Inter, Allegri Wanti-Wanti Anak Asuhnya

Umuh mengatakan keputusan Ricky untuk meninggalkan Persib, murni berasal keinginan pemain sendiri. "Itu Keinginan dia, saya bilang kamu pilih aja. Lagi pula dia masih muda kan masih pengen kumpul sama keluarga," ujar Umuh.

Dengan kembalinya pemain 22 tahun itu ke Persipura, Persib tidak akan mencari pemain pengganti. Karena, lanjut Umuh, skuad Persib di lini depan sudah cukup. "Sudah cukup kita pun cukup kalau untuk pemain muda. Sekarang tinggal menunggu dua pemain asing, satu playmaker dan striker," pungkasnya.

BACA JUGA: Dua Kali Insiden, Ini Pendapat Ibu Rio Haryanto

Sementara itu selepas hengkangnya Ricky, Persib kedatangan kiper anyar, kemarin. Pemain itu adalah M Ridwan, yang merupakan mantan kiper Persegres.

Ridwan mengaku sudah dari jauh-jauh hari dihubungi jajaran pelatih Persib. "Ini baru datang dari Jakarta (kemarin). Sebenarnya sudah jauh-jauh hari dihubungi tapi baru sekarang bisa bergabung," ucapnya kepada wartawan di Mess Persib.

BACA JUGA: Pelatih PSM Punya Rencana Khusus untuk Ferdinand Sinaga

Pemain 24 tahun itu menuturkan dihubungi pelatih kiper Persib Anwar Sanusi untuk gabung. "Dihubungi pak Away (Anwar Sanusi), sebenarnya lebih kenal sama pak Yaya (Sunarnya, pelatih fisik), karena di Bontang (PKT) pernah bareng tahun 2011," pungkas saudara dari Ahmad Jufriyanto itu. (pra/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhirnya Ronaldo Minta Maaf pada Rekan Setimnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler