Rider Asal Sleman Beri Kado Indah di ATC 2024 Malaysia

Minggu, 18 Agustus 2024 – 21:49 WIB
Seri kedua ATC 2024 Malaysia, rider asal Sleman Kiandra naik podium 2. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Rider Indonesia Kiandra Ramadhipa berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di podium kedua pada race kedua Asia Talent Cup (ATC) 2024 seri kedua, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 17 Agustus.

Raihan podium itu menjadi kado indah dari pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) untuk HUT ke-79 Indonesia.

BACA JUGA: Kunci Gelar Juara ATC 2023, Veda Ega Pengin Cetak Sejarah

Pembalap asal Sleman tersebut memulai balapan dari grid ke-7 dengan catatan waktu 2:17.893 yang didapatkan pada lap ke-6.

Pembalap binaan AHM lainnya yakni Rama Putra harus puas menempati posisi grid ke-14 berdasarkan waktu tercepat 2:20.150.

BACA JUGA: Menjadi Juara ATC 2023, Pembalap Wonosari Veda Ega Ukir Sejarah Emas

Pada race pertama, Sabtu (17/8), keduanya harus menjalani balapan yang menguras tenaga di tengah teriknya matahari.

Ramadhipa sempat terlepas dari rombongan depan pada awal balapan, ia secara perlahan mampu mengejar rombongan depan dan konsisten menempati posisi 5 besar.

BACA JUGA: ATC Mandalika 2023, Pembalap Astra Honda Bertekad Mempersembahkan Podium

Hingga akhir balapan, Ramadhipa harus puas finis di posisi ke-4, sedangkan Rama Putra mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Pada race kedua hari Minggu (18/8), Ramadhipa berjuang keras dan tampil penuh strategi untuk meraih podium.

Sejak awal balapan, pembalap muda itu sudah dapat bersaing dengan enam pembalap lainnya untuk raihan podium.

Memasuki lap ketujuh, performanya terus dioptimalkan dan secara perlahan mampu masuk ke dalam tiga besar.

Pada final lap, Ramadhipa terus memberikan tekanan hingga akhirnya mampu menempati posisi ke-2 hingga menyentuh garis finis.

Rama Putra juga berjuang keras menghadapi para pembalap lainnya, tetapi pada race kali ini dirinya harus puas finis di posisi 17.

"Sejak sesi latihan awal saya yakin dapat tampil maksimal, namun saya kehilangan momen bagus saat kualifikasi sehingga harus start dari posisi 7. Persaingan pada balapan sangat ketat dan saya berusaha mengatur strategi yang pas di setiap race. Alhamdulillah pada race kedua saya bisa persembahkan podium 2 untuk merayakan kemerdekaan Indonesia," ujar Ramadhipa dalam keterangannya Minggu (18/8).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan tersebut menjadi cerminan Indonesia memiliki potensi pebalap yang mampu bersaing di balapan Internasional.

Podium IATC Malaysia menjadi kado spesial bagi perayaan kemerdekaan Indonesia yang diharapkan juga menjadi bekal pada seri selanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Kiandra Ramadhipa menempati posisi ke-2 pada klasemen pembalap IATC 2024 dengan catatan point 71. Rama Putra di posisi 14 dengan point 15.

Balapan IATC 2024 selanjutnya akan digelar di Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada  29-30 September 2024. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Pembalap Muda di ATC Mandalika Dapat Suntikan Energi Dari 50 Bikers Honda


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler