Ridwan Kamil dan Bupati Karawang Mengapresiasi Bantuan Mesin PCR dari Sampoerna

Jumat, 04 September 2020 – 20:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita (kedua dari kiri) dan Kepala Urusan Komunikasi Tantri Kadiman-Beekelaar (kanan). Foto: Sampoerna

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi bantuan berupa mesin berteknologi reaksi rantai polimerase atau PCR beserta kelengkapannya dari PT HM Sampoerna Tbk.

Ridwal Kamil menyebut bantuan Sampoerna yang disalurkan melalui Yayasan STAPA Center itu merupakan wujud bela negara.

BACA JUGA: Sampoerna Donasikan Mesin PCR dan APD kepada Pemda Malang dan Pasuruan

"Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat, saya ucapkan terima kasih,” kata pria yang karib disapa Kang Emil itu ketika  menerima bantuan secara simbolis di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/9).

Kang Emil juga memonta pihak swasta memperketat protokol kesehatan di perusahaan masing-masing.

BACA JUGA: Khofifah Mengapresiasi Peran Sampoerna Memerangi Corona

Dia pun mengingatkan para pengusaha senantiasa menekankan pentingnya pola hidup sehat di masa pandemi covid-19 kepada para karyawannya.

"Jadi, tolong diingatkan kepada pekerja di industri pabrik agar protokol kesehatan tidak hanya di tempat kerja, tetapi juga di tempat tinggal," ujarnya.

Sementara itu, Cellica Nurrachadiana mengatakan, bantuan mesin PCR dari Sampoerna sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis dan warga Karawang.

"Semoga kebaikan yang dilakukan Sampoerna bisa menular ke pihak lain, untuk turut serta melakukan hal yang sama," ujar Cellica di RSUD Karawang, Rabu (2/9).

Secara terpisah, Direktur Sampoerna Elvira Lianita menyebutkan mesin PCR yang didedikasikan kepada para tenaga medis dan warga Jabar mampu memeriksa lebih dari 60 spesimen covid-19 per jam.

Bantuan itu merupakan komitmen Sampoerna sebagai salah satu usaha di Jabar dalam mendukung Pemprov Jabar dalam mengurangi penyebaran covid-19.

"Kami berharap bantuan ini dapat turut mempercepat pemeriksaan sampel usap terhadap warga Jabar. Dengan demikian, warga yang tidak terpapar covid-19 dapat segera beraktivitas kembali," ujar Elvira.

Elvira menambahkan, Sampoerna menyerahkan tujuh mesin PCR beserta kelengkapannya sepanjang Agustus hingga September 2020.

Sebelumnya, Sampoerna telah memberikan mesin PCR beserta kelengkapannya kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Institute of Tropical Disease Universitas Airlangga Surabaya.

“Kami akan terus berperan aktif mendukung pemerintah sekaligus memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui inisiatif berkelanjutan perusahan,” tutur Elvira. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler