Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta, Atalia Menyatakan Mundur dari Pilkada 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 – 16:58 WIB
Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya. Foto: Instagram

jpnn.com, BANDUNG - Istri dari Ridwan Kamil, Atalia Praratya menyatakan mundur dari pencalonan kepala daerah, baik itu Pilwalkot Bandung atau Pilgub Jawa Barat 2024.

Pengunduran diri itu disampaikan Atalia melalui akun Instagram pribadinya @ataliapr pada Selasa (20/8). 

Kabar itu juga bertepatan setelah Ridwan Kamil dideklarasikan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, untuk bertarung di Pilgub Jakarta bersama dengan Suswono dari PKS. 

Dalam unggahan tersebut, Atalia mengatakan pengunduran diri itu sudah sesuai dengan pertimbangan seluruh aspek dan dalam kondisi hati hingga pikiran yang jernih.

Sekaligus, tulis Atalia, menimbang kepercayaan masyarakat atas terpilihnya sebagai anggota DPR RI Dapil Jabar 1.

"Saya Atalia Praratya memutuskan untuk tidak mengikuti kontestasi bakal calon Wali Kota Bandung maupun kandidat bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat," kata Atalia. 

Politisi Partai Golkar itu sebelumnya sudah mengantongi restu untuk diusung di Pilwakot Kota Bandung.

Belakangan, dirinya juga santer akan mendampingi Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jabar sesuai dengan kesempatan KIM. 

Namun, saat ini Atalia memutuskan untuk mundur dari bakal calon di Pilkada 2024. Dia menilai langkah itu diambil berdasarkan pilihan terbaik. 

"Saya yakin, keputusan ini adalah yang terbaik bagi semua pihak, sehingga saya dapat fokus pada pengabdian sebagai wakil rakyat di DPR RI, pada amanah di berbagai organisasi dan profesi, serta mendampingi keluarga dan kang Emil pada takdir berikutnya," jelasnya. 

Selain itu, Atalia memastikan dirinya akan lebih fokus untuk menuntaskan jabatan sebagai perwakilan rakyat dari dapil Jabar I di Senayan, sekaligus peran di berbagai organisasi yang diikutinya. 

"InsyaAllah saya akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Bandung, Kota Cimahi maupun Provinsi Jawa Barat secara keseluruhan, dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI maupun peran-peran lainnya pada masa yang akan datang," tuturnya. 

Tidak lupa, Atalia turut mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah mendukungnya, dan juga meminta maaf jika keputusan itu membuat kecewa para pendukung dan konstituennya. 

"Saya mohon maaf kepada semua pihak yang mungkin merasa kecewa atas keputusan ini, tetapi saya berharap kita semua dapat terus bekerja sama demi kebaikan dan kemajuan bersama. Terima kasih atas segala dukungan dan pengertian yang diberikan," tulis Atalia. (mcr27/jpnn) 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA JUGA: 12 Partai Resmi Mengusung Ridwan Kamil-Siswono di Pilgub Jakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar DKI Tegaskan Dukung Pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler