Ridwan Kamil Sampaikan Sikapnya soal Airlangga Capres Golkar

Kamis, 19 Januari 2023 – 08:54 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sedang menyematkan jas parpolnya kepada Ridwan Kamil di Jakarta, Rabu (18/1). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan sikapnya soal Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bakal diusung parpolnya jadi Capres 2024.

Ridwan Kamil sudah berstatus kader Partai Golkar sejak dipakaikan jaket kuning berlogo pohon beringin oleh Airlangga, Rabu (18/1).

BACA JUGA: Ridwan Kamil Resmi Masuk Golkar, Airlangga: Makin Ganteng dan Cerah

Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil pun mengungkap hal yang memantapkan hatinya bergabung dengan partai itu, salah satunya sosok Airlangga.

Menurut dia, banyak hal yang luput dari media tentang kedekatannya dengan sang ketua umum.

BACA JUGA: Survei LSJ Terkini: 40,6 Persen Pemilih Jokowi Beralih ke Prabowo

Ternyata, Ridwan Kamil sering berdiskusi dengan menko perekonomian itu urusan ekonomi, hingga menyangkut hal-hal personal.

"Waktu saya ada musibah beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati bagi saya. Itu sisi kemanusiaan Pak Airlangga yang saya apresiasi," ucap Kang Emil.

BACA JUGA: Survei LSJ Ungkap Persentase Pemilih Prabowo yang Bergeser ke Anies dan Ganjar

Dia menjelaskan di dalam politik tidak melulu matematis, karena ada sisi kemanusiaan yang ditunjukkan oleh Airlangga Hartarto.

Selain itu, dia menyebut Golkar memiliki banyak inovasi di bawah kepemimpinan Airlangga, seperti adanya Yellow Clinic hingga Golkar Institute.

"Bagi saya itu keren. Generasi Z, generasi muda, butuh narasi-narasi yang konkret bukan hanya pencitraan retorika, tetapi implementasi," tuturnya.

Mantan wali kota Bandung itu memandang Golkar punya sejarah panjang serta konsistensi dalam membangun, kekaryaan, dan progresif yang memang cocok dengan semangatnya.

"Dengan pertimbangan-pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga, ibu dan istri, dan datanglah hari ini," ucap Emil.

Kang Emil pun semringah lantaran dia bergabung dengan Golkar bukan dengan meminta jabatan, tetapi Airlangga memberinya kepercayaan jadi wakil ketua umum di bidang penggalangan pemilih dan pemenangan pemilu (Bappilu).

Sebagai kader partai, Ridwan Kamil juga mengukuhkan sikapnya akan patuh terhadap seluruh keputusan partai, termasuk soal pencalonan Airlangga Capres Golkar untuk Pilpres 2024.

"Saya patuh terhadap keputusan organisasi, maka ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres itu akan saya narasikan," ucap Ridwan Kamil.(antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penggeledahan oleh KPK di DPRD DKI Ternyata soal Kasus Ini, Tak Disangka


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler