Ridwan-Okto Ikut Gabung

Tak Hadir, Meiga Digantikan Endra

Kamis, 02 Agustus 2012 – 04:41 WIB
Oktovianus Maniani. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

JAKARTA - Jumlah pemain Indonesia Super League (ISL) yang bergabung dengan timnas bertambah. M Ridwan dan Oktovianus Maniani terlihat bergabung bersama Bambang Pamungkas dkk dalam sesi latihan hari kedua timnas di Lapangan C, Senayan, Jakarta, kemarin (1/8).

Ridwan yang ditemui setelah latihan mengakui bahwa dirinya senang bisa bergabung kembali dengan timnas. Bahkan, dia cukup senang karena mendapatkan kesempatan kembali membela tim di ajang Piala AFF. "Saya senang bisa dipanggil timnas lagi. Saya senang walaupun timnya berbeda," katanya.

Dia menegaskan bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi timnas setelah pada ajang yang sama 2010 lalu hanya menjadi runner-up. Apalagi, kali ini dia bergabung dengan tim yang berbeda.

Sementara itu, pelatih timnas Nilmaizar melakukan pergantian pemain karena masih bermasalah dengan keengganan klub ISL mengizinkan pemainnya memperkuat timnas. Penjaga Gawang Kurnia Meiga akhirnya dicoret dan digantikan dengan Endra Prasetya dalam latihan timnas menghadapi Valencia.

"Kami gantikan Kurnia Meiga karena sampai sekarang (kemarin,red) belum datang," tutur Nil.

Dia menilai kualitas Endra tidak terpaut jauh dengan Kurnia Meiga. Apalagi, pergantian itu hanya ditujukan untuk persiapan timnas menghadapi Valencia pada Sabtu lusa (4/8).

Untuk tambahan pemain ISL lainnya, Nil menyebut akan ada tambahan gelandang Mitra Kukar, Ahmad Bustomi. Pemain asal Malang tersebut baru akan bergabung dalam sesi latihan hari ini. Sebab, kemarin dia masih dalam perjalanan ke Jakarta.

Dengan bergabungnya pemain-pemain sarat pengalaman tersebut, Nil Optimistis timnas akan tampil lebih baik di AFF. Target pelatih berkumis tersebut dalam Piala AFF kali ini pun tak main-main, yakni menjadi juara .

Dengan bergabungnya, M. Ridwan dan Okto, pemain ISL yang sudah ada di timnas berjumlah enam orang. Empat lainnya adalah Bambang, Ponaryo Astaman, Pattrich Wanggai, dan Firman Utina. (aam/ko)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Sejarah Sponsor Kostum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler