Riedl Percaya Tiga Pilar Ini Bisa Cepat Beradaptasi

Senin, 31 Oktober 2016 – 09:58 WIB
Alfred Riedl. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pelatih Timnas Alfred Riedl memastikan pemusatan latihan timnas nasional (Timnas) di Karawaci, Tangerang, Banten, tanpa tiga pemain pilar.

Masing-masing adalah Andik Vermansah, Irfan Bachdim, serta Stefano Lilipaly. Nama terakhir adalah pemain yang baru dipanggil ke Timnas pada akhir Oktober ini. 

BACA JUGA: Podium III GP Meksiko: Awalnya Verstappen, Lalu Vettel, Kini Ricciardo

Andik Vermansah belum diizinkan klubnya Selangor F.A Malaysia untuk bergabung ke Timnas lantaran harus memperkuat tim di final Piala Malaysia. 

Sama hal dengan Andik, Lilipaly juga belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan karena harus memperkuat timnya, Telstar FC di kompetisi kasta kedua Belanda sampai  4 November mendatang. 

BACA JUGA: Riedl Liburkan Latihan Pagi untuk Penuhi Tujuh Sesi

Sementara Irfan Bachdim, sampai saat ini masih berada di Jepang untuk menjalani pemulihan cedera hamstringnya. 

Irfan dan Andik rencananya baru bergabung dengan timnas dua hari sebelum ujicoba melawan Timnas Myanmar di Yangon, 4 November. 

BACA JUGA: Kesempatan Pertama Febri Menjajal Persija

Sementara Lilipaly baru bisa berkostum timnas ketika ujicoba melawan Timnas Vietnam di Hanoi, 9 November mendatang. 

Meski begitu, pelatih Timnas, Alfred Riedl mengaku bahwa, absennya tiga pemain utama tersebut tidak memberikan dampak buruk bagi tim. Dia optimistis, sinergitas antara pemain akan tetap terbentuk. 

“Karena pemain yang belum bergabung rata rata adalah pemain  profesional, sehingga mereka tidak butuh banyak waktu untuk beradaptasi dengan pemain lain,” ungkapnya seperti diberitakan Jawa Pos (induk JPNN) hari ini. 

Pelatih asal Austria itu juga menggantungkan harapan tinggi bagi Lilipaly dalam skuad Timnas kali ini. 

Dia berharap, pemain naturalisasi asal Belanda itu bisa segera membuktikan kualitasnya saat ujicoba melawan Timnas Vietnam mendatang. 

Riedl beralasan, karena Lilipaly adalah satu-satunya pemain yang team worknya belum teruji. 

Sementara itu, total 24 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan di Karawaci tersebut sudah bergabung dalam latihan. 

Zulham Zamrun yang sebelumnya hanya bisa latihan terpisah di samping lapangan karena mengalami flu berat di hari petama, sudah mulai bergabung dengan pemain lainnya. 

“Sudah mulai membaik,” kata Zulham ketika ditanya terkait kondisi kesehatannya.(ben/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bobotoh Dilarang ke Manahan, Haji Umuh Sewot


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler