Rieke Ciptakan Lagu untuk Megawati, Kalimatnya Bikin Terharu

Jumat, 20 Oktober 2023 – 15:56 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendapatkan sebuah lagu yang diciptakan oleh kedernya Rieke Diah Pitaloka.

Politukus PDIP Rieke Diah Pitaloka menciptakan dan menyanyikan lagu tersebut untuk ketua umumnya Megawati Soekarnoputri dengan judul 'Tentang Ibu'.

BACA JUGA: Mahfud jadi Cawapres Ganjar, Rieke Kenang Kata-Kata Gus Dur

Rieke mengatakan, lagu ini berisi tentang Megawati yang selalu mengajarkan kesabaran kepada seluruh anak bangsa, terkhusus para kader PDIP.

"Kau wanita yang tiupkan semangat. Cintamu bagai semangat yang terangi kehidupan," kata Rieke, Jumat (20/10).

BACA JUGA: Surat Terbuka Rieke PDIP kepada Hakim MK, Isinya Jleb

Legislator PDIP ini juga menyampaikan permintaan maaf lantaran pernyataannya yang dia sampaikan kerap menimbulkan polemik.

Seperti menyampaikan kritik ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan eks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Pak Jokowi dan Mas Ganjar, Kakak-kakak perjuanganku. Pertama maafkan kalau kadang aku terkesan gaduh atau bawel kritik berapa tahun sudah kita bersama, rasanya cukup lama," katanya.

Rieke menuturkan, adanya perselisihan teraebut sang ketum Megawati Soekarnoputri selalu menjadi penengah untuk menghentikan polemik.

"Kita bagai anak-anaknya sendiri bagi Ibu (Megawati, red)," ungkapnya.

Rieke melanjutkan Megawati tidak pernah bosan menemani dirinya, Presiden Jokowi, dan Ganjar Pranowo untuk terus belajar konsisten memperjuangkan konstitusi.

"Ibu akan secara terbuka membela kita jika kita disakiti, ibu yang pasang badan bela kita," tuturnya.

Rieke berujar, Megawati senantiasa tulus mencintai semua kader PDIP.

"Ibu tulus mencintai kami. Semoga kita juga tulus mencintai Ibu dengan perjuangan yang tak pernah surut, konsistensi konstitusi," katanya.

Sekadar informasi, lagu yang diciptakan Rieke ini ia unggah di akun Instagram miliknya @riekediahp. Lagu ini juga dinyanyikan langsung oleh Rieke.
Lagu ini berisi tentang Megawati yang selalu mengajarkan kesabaran kepada seluruh anak bangsa, terkhusus kepada para kader PDIP.

Di tengah lagu tersebut ada penggalan cuplikan video curhatan Megawati Soekarnoputri tentang Presiden Jokowi. Dalam video itu Megawati menilai semenjak menjadi kepala negara, Jokowi semakin kurus.

"Coba lihat Pak Jokowi, saya suka nangis loh. Beliau itu sampai kurus, karena mikir kita lho, mikir rakyat lho," ujar Megawati di sebuah video.(jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Rieke   Megawati   Lagu   PDIP  

Terpopuler