Rieke: Saya Pengagum Jusuf Kalla

Kamis, 21 Februari 2013 – 11:53 WIB
GALANG DUKUNGAN: Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka menemui Jusuf Kalla di kediamannya Kamis (21/2). FOTO: JPNN
JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka mengaku penggemar Jusuf Kalla. Karena itu, dari sekian banyak tokoh nasional di Indonesia, ia menjatuhkan pilihan untuk bertemu dengan mantan wakil presiden RI tersebut.

"Saya pengagum Pak Jusuf Kalla dengan kondisi seperti sekarang ini. Saya ingin belajar banyak dari Pak Jusuf Kalla," kata Rieke di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Nomor 6, Jakarta, Kamis (21/2).

Rieke menerangkan, dengan kondisi pemerintahan yang harus dibenahi, rakyat Indonesia amat membutuhkan sosok seperti Jusuf Kalla. Sebab, dia bisa memutuskan dengan pola pikir yang sistematis dan tepat sesuai dengan kebutuhkan rakyat.

"Butuh gerak cepat dan itu ada pada diri Pak Jusuf Kalla," ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Rieke mengaku pada saat bertemu dengan Jusuf Kalla, ia tidak membicarakan soal Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat. Tetapi membicarakan soal kondisi nasional menyangkut masalah ekonomi, buruh dan jaminan sosial.

Selain itu juga ada pembahasan mengenai industri yang harus dibangun di Jawa Barat. Industri itu seperti kantong darah dan vaksinasi untuk kepentingan obat.

"Kita berbicara hal yang saya rasa, saya dan Pak Jusuf Kalla memiliki komitmen yang sama karena ini penting untuk rakyat," ujar Rieke. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keterwakilan Perempuan Jauh dari Target

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler