Rieke Sowan ke Sultan Cirebon

Senin, 03 Desember 2012 – 12:49 WIB
CIREBON - Calon gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka makin giat melakukan roadshow ke berbagai daerah. Setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Kuningan, hari ini mantan artis sinetron itu berkunjung ke Cirebon. Tujuannya adalah ke Keraton Kasepuhan Cirebon untuk bertamu dengan Sultan Sepuh XIV,  Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat.

"Dilihat dari dimensi kekeluargaan, Rieke ingin menjalin silaturahmi dengan keluarga leluhurnya yang juga berasal dari Kasepuhan," kata Koordinator Media Center Rieke-Teten, Budi Purnomo Karjodihardjo, Senin (3/1).

Budi menambahkan, pertemuan Rieke dengan keluarga keraton ini merupakan kedua kalinya dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya Rieke sudah menemui Sultan Sepuh XIV pada akhir bulan Oktober 2012.

"Waktu itu Sultan berpesan kepada Rieke agar bekerja sungguh-sungguh dan menjaga amanah rakyat," ujar Budi.

Setelah selesai bersilaturahmi dengan keluarga keraton, Rieke melanjutkan silaturahmi dengan warga Cirebon. Berbagai agenda d jadwalkan untuk digelar di beberapa titik yang merupakan lokasi kerumunan warga.

Salah satu yang menjadi agenda Rieke adalah kunjungan ke tempat kuliner khas yang sangat populer di wilayah Cirebon.

"Misalnya Nasi Jamblang Mang Dul di Jalan Gunungsari, dan Nasi Lengko Pangongan," kata Budi.

Seperti kunjungan-kunjungan di daerah lain, Rieke juga akan mengunjungi beberapa pasar dan Rumah Sakit. Antara lain pasar Kanoman dan Rumah Sakit Gunung Jati.

Rieke juga akan menyapa warga Cirebon melalui beberapa media lokal. Rieke dijadwalkan untuk melayani talk show di Cirebon Radio yang kemudian ditutup dengan talk show di Radar TV Cirebon.

"Kunjungan kali ini juga dimanfaatkan maksimal untuk melakukan konsolidasi dan temu kader struktur di DPC PDIP Kota Cirebon dan bersilaturahmi dengan media massa," pungkas Budi. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... MPR Diminta Hentikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler