Rifat Selesaikan Survey Lintasan Rally Spanyol

Kamis, 08 November 2012 – 07:06 WIB
SALOU -- Detik-detik menuju pertarungan akhir WRC 2012 semakin dekat. Fastron World Rally Team mengusahakan persiapan yang maksimal untuk menghadapi RallyRACC-Rally de Espana yang akan dimulai secara resmi pada hari Kamis (8/11) minggu ini.

Sebagai salah satu persiapannya, Rifat Sungkar, bersama Scott Beckwith sebagai navigator, telah menyelesaikan survey lintasan atau recee kemarin (6/11) di lima lintasan; SS1 Gandesa, SS2/4 Pesells, SS3/5 Terra Alta, SS14/17 Santa Marina, SS15/18 Serra d’Almos.

Gandesa, Pesells, dan Terra Alta merupakan lintasan yang akan dilalui oleh Fastron World Rally Team di hari pertama Rally Spanyol, dibuka dengan SS1 Gandesa, dengan panjang lintasan sejauh 7 km yang sepenuhnya bertipa gravel, dan disambung dengan SS2/4 Pesells dan SS3/5 Terra Alta yang merupakan lintasan campuran antara gravel dan aspal.

"Hari pertama Rally Spanyol akan sangat menantang, bukan hanya karena sekedar tipe lintasan campuran antara gravel dan aspal. SS3/5 Terra Alta merupakan salah satu lintasan gravel terpanjang di musim ini, dengan jarak tempuh sejauh 44,02 km. Selain jaraknya yang panjang, lintasan di stage ini juga bertipe high speed dan licin karena kerikil-kerikil, ditambah dengan lintasan yang tidak terlalu lebar," terang Rifat Sungkar, Rabu (7/11).

Ia mengatakan, hasil survey hari ini cukup memuaskan. Rifat memperkirakan bahwa pertarungan kali ini akan sangat menantang dan berbahaya.

"Tim mekanik akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan kendaraan, dan kami yakin, Rifat dan Scott juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk dapat menyelesaikan Rally Spanyol ini dengan hasil yang maksimal,” kata M. Indra Prasetyo, tim manager Fastron World Rally Team.

Rally Spanyol merupakan seri penutup dari rangkaian WRC tahun 2012. "Saya yakin semua pereli akan berusaha melakukan yang terbaik. Demikian juga saya dan Scott bersama. Fastron World Rally Team," tegasnya. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nil Siapkan Skenario Khusus Hadapi Malaysia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler