Rilis Album 2856, Project Pop Libatkan Nagita Slavina Hingga Inul Daratista

Sabtu, 29 Juni 2024 – 12:26 WIB
Project Pop. Foto: Dok. Musica Studios

jpnn.com, JAKARTA - Grup vokal, Project Pop akhirnya merilis album terbaru yang berjudul 2856.

Album ke-10 tersebut diluncurkan setelah grup yang telah berkarier sejak 1996 itu terakhir meluncurkan album 11 tahun berlalu.

BACA JUGA: Workout Rasa Konser, Geng Gobyos Hadirkan Project Pop

Album baru itu sekaligus menandakan babak baru bagi Project Pop yang sudah lama tidak mengeluarkan full album.

Judul 2856 memberikan makna 28 tahun kebersamaan Project Pop menghibur masyarakat dengan istilah #5BODIES6SOULS (5 Raga dan 6 Jiwa).

BACA JUGA: Project Pop: Tak Ada yang Bisa Gantikan Oon

Menurut para personel Project Pop, album 2856 menggambarkan semangat yang konsisten.

"Walaupun sekarang kami hadir berlima, tetapi kami membawa semangat seakan kami masih berenam dengan sahabat kami almarhum Oon," ungkap Project Pop.

BACA JUGA: Bernadya Makin Memesona Lewat Album Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan

Untuk merayakan ulang tahun yang ke-28, Project Pop menghadirkan 11 lagu lama yang telah diperbarui musiknya, serta kolaborasi dengan pekerja seni lainnya.

Project Pop menyebut komitmen untuk berkarya dan kerja sama dengan baik secara konsisten merupakan inspirasi yang kuat dalam memperkaya setiap karya yang dibuat.

Menjaga kekompakan dan produktivitas selama 28 tahun bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kedewasaan, rasa syukur, dan tanggung jawab untuk tetap menaruh kepentingan bersama sebagai prioritas di atas segala kepentingan pribadi.

“Album 2856 ini menegaskan dedikasi dan kesetiaan kami pada musik dan penggemar, mencerminkan perjalanan panjang yang tetap mempertahankan semangat dan solidaritas meski kini tinggal berlima, dengan membawa jiwa almarhum Oon dalam setiap langkah sesuai dengan tema album baru ini yakni konsistensi dan komitmen," lanjutnya.

Project Pop menyatakan akan tetap konsisten dengan arah dan genre yang sudah dipertahankan selama 28 tahun, yakni pop komedi.

Karya-karya Project Pop akan terus diperkaya melalui kreativitas dalam bentuk tema, lirik, aksi panggung, dan lain
sebagainya.

Terdapat 11 lagu dalam album 2856 yakni di antaranya, Lumpia vs Bakpia, Tuwagapat, Keramas, Pacarku Superstar, Ade, Macet, Dangdut Is The Music Of My Country, Kencan, Putusin Aku Dong, Bukan Superstar, dan Senggal Senggol Reggae.

Dalam proses memproduksi album 2856 terdapat beberapa tantangan yang berkesan bagi Project Pop.

Tantangan yang dihadapi di antaranya pemilihan lagu-lagu lama yang akan diaransemen ulang, pemilihan kolaborator yang tepat untuk setiap lagu, hingga membuat keputusan terkait format album yang dapat berbentuk box set, vinyl, atau pun hanya berbentuk digital.

Sebagai album ke-10 dari Project Pop, album 2856 menunjukkan konsistensi dan dedikasi dalam industri musik yang hampir mencapai 3 dekade.

Album yang menjadi rilisan pertama setelah kepergian almarhum Oon, menunjukkan bahwa Project Pop tetap konsisten dan produktif.

Selain itu, 2856 menjadi album dengan kolaborasi terbanyak, mulai dari Nagita Slavina hingga Inul Daratista.

Single Ade merupakan single andalan dari Project Pop dalam album yang diluncurkan.

Berkolaborasi dengan Un1ty dan Nagita Slavina, Project Pop berharap lagu Ade bisa mengobati kerinduan bersama almarhum Oon.

Album 2856 dari Project Pop sudah bisa kalian dengarkan di seluruh platform musik digital hingga YouTube. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler