Rilis Album It's Alright, Denny Frust Segera Tur Asia

Jumat, 31 Mei 2024 – 14:14 WIB
Denny Frust. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Denny Frust akhirnya meluncurkan album terbaru yang berjudul It's Alright.

Album tersebut punya arti penting bagi perjalanan karier dirinya di industri musik.

BACA JUGA: Solo Karier, Quincy Jordan Akhirnya Rilis Lagu Aku Tau

Denny Frust merupakan mantan vokalis band ska berbasis di Indonesia, Monkey Boots.

Dia meninggalkan band sejak tahun 2016 dan memulai karier sebagai solois di kancah musik ska, reggae dan soul.

BACA JUGA: Pentingnya Harta Tahta Raisa

Sepanjang karier bermusik, Denny Frust sudah merilis 4 album dan lebih dari 10 single.

It's Alright menjadi album ke-4 yang dirilis sebagai bukti produktivitas dalam berkarya.

BACA JUGA: Harta Tahta Raisa Ungkap Orang-orang Berjasa Bagi Raisa

Dia mengatakan It's Alright berkisah tentang menguatkan dan memotivasi diri sendiri seiring kemajuan dalam menjalani hidup.

Adapun 8 track dalam album itu mempunyai nuansa dan aransemen yang berbeda-beda, dengan benang merah musik Jamaika.

"Dari segi lirik enggak terlalu banyak berbeda karena sudah ciri khas Denny Frust menulis lirik yang positif memotivasi dan menguatkan. Yang berbeda di album ini setiap lagu punya vibes dan taste sendiri, kalian bisa dengarkan unsur musik blues jazz bahkan soul di tiap aransemennya," kata Denny Frust, Jumat (31/5).

Denny Frust sering disebut sebagai musisi beraliran ska, reggae, dan rocksteady, bahkan dirinya sempat dijuluki sebagai Prince Of Ska.

Lewat album terbaru ini, Denny Frust menjelaskan secara gamblang mengenai apa musik yang selama ini dimainkan.

"As we know reggae ska dan rocksteady adalah bagian dari Jamaican music, itu kenapa gue bebaskan orang mau bilang gue musisi apa. Gue tahu sebutan yang berbeda itu ada karena memang dari album pertama sampai saat ini musik gue variatif tetapi akarnya tetap Jamaican music," bebernya.

Proses produksi album It's Alright dari Denny Frust dibantu oleh Fred Gaza, Radit Echoman dan Rafi Sumantri serta mixed mastering di Echo Labz Studio.

Single pertama yang dipilih dari album It's Alright yakni lagu berjudul Kutunggu Kau Pulang.

Lagu tersebut bercerita tentang bagaimana menjaga hubungan dengan cinta, pengertian dan kerinduan untuk selalu bersama orang yang dicintai.

"Kenapa Kutunggu Kau Pulang gue pilih sebagai single pertama? karena simple, sing a long dan liriknya mengajak kita bersikap lebih tenang, sabar, berbesar hati dan bisa meredam amarah ketika ada yang marah," ucap Denny Frust.

Denny Frust mendedikasikan album It's Alright untuk anak-anaknya dan semua orang yang dengan tulus membantunya selama proses bermusik.

Album yang terdiri dari 8 lagu yaitu It’s Alright, Kaulah Cahaya, Let My True Love, Ku Tunggu Kau Pulang, Jangan Lupa Daratan, Don’t Leave Me This Way, Free dan Pesta Akhir Minggu itu sudah bisa disimak di berbagai platform musik digital.

Sebelum merilis album fisik (CD), Denny Frust telah mengelola tur ke beberapa kota di Indonesia yaitu Jakarta, Gresik, Palangkaraya, Banjarmasin, Makasar, Merauke, Jayapura dan Medan.

Saat ini, Denny Frust sedang mempersiapkan tur ke kawasan Asia yakni China, Taiwan, Malaysia, Mongolia selama Juni hingga Oktober 2024.

"Buat gue, merilis album dan melakukan tur adalah satu kesatuan yang enggak bisa dipisahkan, selain bisa bertemu orang-orang dan membuka jaringan baru, gue sekaligus juga bisa menjaga kewarasan dan kemurnian gue dalam berkarya," tutup Denny Frust. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler