Rilis Album Moon Music, Coldplay Berjuang dengan Konflik

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 07:17 WIB
Coldplay. Foto: Dok. Warner Music/Anna Lee

jpnn.com, INGGRIS - Band asal Inggris, Coldplay akhirnya meluncurkan album terbaru yang berjudul Moon Music.

Album kesepuluh dari Coldplay itu diproduseri oleh Max Martin, berisi single We Pray hasil kolaborasi dengan Little Simz, Burna Boy, Elyanna & TINI, serta single feelslikeimfallinginlove.

BACA JUGA: Keistimewaan Album Terbaru dari Coldplay, Moon Music

Coldplay kemudian menghadirkan single ketiga, All My Love yang dirilis bersamaan dengan peluncuran album Moon Music.

Lagu tersebut menampilkan video yang direkam di bar karaoke Las Vegas.

BACA JUGA: Coldplay Produksi Album Baru Dari Bahan Limbah

Vokalis Coldplay, Chris Martin baru-baru ini mengunggah sebuah video yang menawarkan beberapa wawasan tentang album Moon Music.

"Isi album ini adalah sebuah respons untuk berjuang dengan semua konflik dalam diri sendiri, dalam diri saya sendiri, juga semua konflik di luar sana dan mencari tahu apa respons terbaiknya. Menurut saya, apa yang ingin disampaikan oleh Moon Music adalah bahwa mungkin cinta adalah respon terbaik," kata Chris Martin.

BACA JUGA: Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Senilai Rp 1,2 Miliar Ditangkap Polisi di Jaksel

Moon Music tayang perdana di seluruh dunia, salah satunya di Moon Saloon di Moon, Wisconsin, diikuti dengan acara mendengarkan musik sedunia di bioskop pada Selasa dan Rabu.

Coldplay akan merayakan perilisan album dengan penampilan siaran langsung di Saturday Night Live, diikuti dengan konser khusus pada Senin untuk Sirius XM di Musik Hall Williamsburg di Brooklyn, New York.

Selain itu, Coldplay kemudian akan tampil live di TODAY Plaza untuk TODAY Show milik NBC pada Senin mendatang.

Sejalan dengan langkah-langkah keberlanjutan yang inovatif dalam tur dunia saat ini, Coldplay berupaya keras untuk merilis album fisik, Moon Music agar semaksimal mungkin berkelanjutan.

Moon Music adalah album pertama di dunia yang dirilis dengan berat 140g EcoRecord rPET LP, dengan masing-masing salinan dibuat dari 9 botol plastik PET daur ulang yang diambil dari limbah pasca-konsumsi.

Selain itu, Coldplay berkolaborasi dengan mitra lama Pembersihan Laut untuk membuat format tambahan: Notebook Edition LP. rPET untuk edisi ini terdiri dari 70 persen plastik sungai, yang dicegat oleh Pembersihan Laut dari Sungai Las Vacas, Guatemala dan dicegah mencapai Teluk Honduras dan Samudra Atlantik.

Edisi CD standar dari Moon Music menjadi yang pertama di dunia yang dirilis dalam bentuk EcoCD, dibuat dari 90 persen polikarbonat daur ulang, bersumber dari aliran limbah pascakonsumen.

Dalam upaya mengurangi sampah, edisi pertama Moon Music (baik EcoRecord LP maupun EcoCD) akan dibatasi secara ketat dan diproduksi dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan edisi mendatang. Semua produk EcoRecord LP Edisi Pertama akan diberi nomor satu per satu.

Moon Music merupakan album pertama Coldplay sejak Music of The Spheres pada 2021, yang menelurkan single bersama BTS, My Universe dan dinominasikan di Grammy Awards. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler