Rindu Belanja Kain Kostum

Jumat, 24 Februari 2012 – 08:07 WIB
7 Icons. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

JAKARTA - Namanya saja 7 Icons. Tentu, penampilannya harus selalu memperlihatkan bahwa mereka adalah ikon. Ke mana pun pergi, mereka harus memperhatikan penampilan dan dandanan.

"Memang kami haru selalu tampil bagus dan oke. Sebab, kami 7 Icons. Konsepnya sejak awal adalah kami ini ikon," kata Angela Tee saat ditemui di FX Xenter, Sudirman, Jakarta Pusat.

Soal kostum, mereka memang sudah punya fashion stylist yang memikirkan konsep penampilan. Tapi, para personel pelantun Playboy tersebut tetap menyumbangkan ide. Apalagi, Angel, Natly, dan juga PJ. Mereka bertiga adalah personel 7 Icons yang paling jago desain baju. Sebab, ketiganya merupakan alumnus fashion designer. "Mereka bertiga kan bisa desain. Jadi, terkadang ikut bantuin desain juga," kata Vanilla.

Karena grup tersebut semakin popular, fashion stylist juga bekerja sama dengan beberapa desainer lokal untuk membuat kostum mereka. Kalau sudah begitu, desain biasanya menjadi tanggungan sang desainer.

"Kalau udah begitu, paling tidak kami bisa tahu kain apa yang bagusnya dipakai untuk desain itu. Pemilihan kain juga kan penting. Itu menentukan apakah kostum itu nyaman atau tidak dipakai," urai PJ.

Satu hal yang mereka rindukan ialah berburu kain untuk kostum. Dulu mereka masih bisa melakukan itu. Mereka sendiri yang berbelanja kain. Tapi, sekarang hal itu tidak bisa dilakukan karena pekerjaan mereka cukup banyak. "Dulu sih masih sempet nyari kain sendiri. Pilih-pilih yang mana yang oke. Kalau sekarang, nggak sempet lagi," ungkap Vanilla.

7 Icons juga mengungkapkan suka duka menjadi grup yang semua anggotanya adalah perempuan. Mereka sering mengalami perubahan berat badan secara mendadak. Tiba-tiba beratnya bertambah atau berkurang. Itu  terjadi bergiliran.

"Wah, susah kalau itu. Kostumnya kan sudah di-fitting. Waktu dipakai, eh, ada yang kekecilan atau ada yang kebesaran. Makanya, kami suka bawa mesin jahit sendiri. Biar gampang bongkar pasangnya," kata PJ. (jan/c4/any)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Lelah, Tak Perlu Diet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler