Rita Pasti Mundur dari KONI dan KOI

Jumat, 18 Februari 2011 – 17:14 WIB
JAKARTA - Dua periode kepengurusan rupanya sudah cukup bagi Rita SubowoDia akhirnya bakal menanggalkan jabatannya sebagai Ketum KONI/KOI pada Musornas Desember mendatang

BACA JUGA: Wasit Rizzoli Dituding Teman Mourinho

"Saya tidak akan maju lagi untuk menjadi ketum KONI/KOI
Biarkan orang lain saja yang menjabatnya," terang Rita kemarin (17/2).

Rita merasa dirinya sudah cukup lama mengemban tugas tersebut

BACA JUGA: Riedl Ingin Maksimalkan Hasil Kandang

Karena itu, dia ingin memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menggantikannya sebagai ketum induk organisasi olahraga se Indonesia tersebut
Selain itu, mantan Ketum PB PBVSI tersebut sudah merasa sangat tua untuk kembali mengamban amanah itu.

Bahkan, Rita juga tak mau maju seandainya ada pihak yang mengusungnya

BACA JUGA: Komposisi Lama, Persebaya Bertolak ke Bali

Artinya, keputusan Rita untuk tak maju lagi sudah bulat dan tak bisa ditawar-tawar lagiApalagi, menurutnya masih banyak sosok muda yang bisa menggantikan dirinya sebagai ketum KONI/KOI.

"Pasti banyak yang lebih muda yang mauSaya ini ingin momong cucuSaya kan sudah lama sekali menjabat sebagai Ketum KONI/KOI," tambah perempuan asal DI Jogjakarta tersebut.

Rita mengharapkan, nantinya sosok yang menggantikan dirinya harus lebih bekerja keras untuk membangun kejayaan olahraga IndonesiaSelain itu, figur pengganti tersebut mesti bisa menyatukan berbagai elemen pendukung kemajuan olahraga tanah airDi antaranya ialah KONI seluruh provinsi, semua induk organisasi, serta Kemenpora.

Elemen terakhir-lah yang sebenarnya lebih ditekankanPasalnya, sudah menjadi rahasia umum jika hubungan antara KONI/KOI dengan Kemenpora nyaris tak pernah romantisTerutama jika menyangkut dana untuk persiapan para atlet guna menyongsong sebuah even.

"Jadi, memang harus dirangkul semuaKarena itu, Ketum KONI/KOI yang baru mesti mau bekerja keras untuk olahraga Indonesia," tambah perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pelaksana Program Indonesia Emas (Prima) itu.

Kepengurusan KONI yang sekarang sebenarnya sudah habis 23 Februari mendatangNamun, berdasarkan rapat anggota yang digeber di Riau, Minggu (13/2) kemarin, mayoritas masih menginginkan Rita untuk kembali menjabat sebagai Ketum KONI/KOI.

Hanya saja, jabatan tersebut cuma berlaku hingga usainya SEA Games 2011 mendatangPertimbangannya, Indonesia sedang bersiap untuk menyambut multieven olahraga tertinggi di Asia Tenggara tersebut"Buat kami, ini adalah tantangan untuk membuktikan bahwa kami harus bisa menjadi juara umum di SEA Games nanti," tandas Rita(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kurniawan Gabung Tangerang Wolves


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler