Rizal Ramli Sebut Faisal Basri Meledek Pemerintahan Jokowi

Kamis, 21 Mei 2020 – 04:50 WIB
Rizal Ramli bersama Pemimpin Redaksi JawaPos.Com Dimas Dhimas Ginanjar dalam diskusi di Graha Pena Jakarta, Kamis (3/5). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom senior Rizal Ramli menilai cuitan pengamat ekonomi Faisal Basri di Twitter meledek cara pemerintahan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19.

"Faisal ngeledek," cuit @RamliRizal pada Rabu (20/5).

BACA JUGA: Penjelasan Mendikbud Nadiem Makarim soal Siswa Kembali Bersekolah

Hal itu disampaikan ekonomi kelahiran Padang, Sumatera Barat itu merespons cuitan Faisal yang juga salah seorang pendiri MARA (Majelis Amanat Rakyat) - cikal bakal Partai Amanat Nasional di Twitter.

"Coronavirus dilawan oleh jajaran pemerintah pusat dengan permainan kata-kata. Siasat dan jurus yang luar biasa canggih, sampai-sampai tak ada satu negara pun yang kuasa menirunya," cuit @FaisalBasri.

BACA JUGA: Din Syamsuddin: Jika Ada Umat Merasa Aman, Tidak Baik Menghalanginya

Rizal yang merupakan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman kerap melontarkan kritikan ke pemerintah terkait penanganan Covid-19, terutama dari sisi kebijakan ekonomi.

Baru-baru ini, Rizal menyebut Menkeu Sri Mulyani amatiran karena dengan cepatnya mengubah defisit APBN 2020.

BACA JUGA: Dipindahkan ke Nusakambangan, Habib Bahar Ditempatkan di LP Berisiko Tinggi, Ngeri!

"Benar-benar Menkeu amatiran, dalam waktu tidak lama, defisit anggaran naik sebesar 1,20% GDP, dari 5,07% menjadi 6,27% GDP. Defisit nambah 175,6 T, dari Rp 852,9 T menjadi Rp 1.028,5 T @jokowi," cuit @RamliRizal, Selasa (19/5). (fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler