Rizky Garap Lagu 'Jika Memang Sudah Waktunya' Terinspirasi Ezron dan Spike

Jumat, 30 Agustus 2024 – 12:27 WIB
Ilustrasi - Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Sekretaris pribadinya Rizky Irmansyah. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris pribadi presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah bersama Indra Prasta dan The Rain menggarap lagu 'Jika Memang Sudah Waktunya'.

Lagu ini terinspirasi dari persahabatan yang luar biasa antara manusia dengan hewan. Yakni, antara seekor anjing bernama Spike dengan pemiliknya Ezron Tarigan. Spike telah meninggal pada Jumat, 26 Maret 2021 lalu.

BACA JUGA: Sekretaris Pribadi Prabowo Bersama The Rain Luncurkan Lagu Jika Memang Sudah Waktunya

Rizky menyebut kisah persahabatan Ezron dan Spike begitu melekat dan meninggalkan kesan manis begitu hangat.

"Hal itu yang menginspirasi saya dan Mas Indra Prasta mengabadikan kenangan manis hubungan persahabatan antara manusia dan hewan ke sebuah lagu Jika Memang Sudah Waktunya,” ujar Rizky dalam keterangannya, Jumat (30/8).

BACA JUGA: The Rain Ungkap Makna Lagu Patah Terbelah

Terlebih, ketika Ezron dan Spike membuat konten bersama dan memantik jutaan mata kagum akan kecerdasan Spike.

Hal itu menggetarkan hati Rizky untuk menyalurkan kenangan manis itu dalam sebuah lagu.

BACA JUGA: Patah Terbelah, The Rain Kembali Suguhkan Lagu Sedih

Pada lagu 'Jika Memang Sudah Waktunya' Rizky terbayang akan momen-momen hangat kebersamaan Ezron dan Spike saat masih bersama.

Ezron diketahui memelihara Spike saat usianya masih empat bulan. Kemudian dengan sepenuh hati Ezron melatihnya hingga menghabiskan waktu berdua.

Pada penggalan lirik lagu 'Jika Memang Sudah Waktunya' terdapat kata-kata yang tersirat makna mendalam.

Pemilik hewan sudah menyadari dan mengetahui anjing peliharaannya tidak akan bertahan lama hidup bersamanya.

Akan tetapi dengan waktu yang masih tersisa, sebisa mungkin Ezron melakukan yang terbaik dan mengukir momen yang berarti.

“Dari awal dulu aku tahu, kau takkan slamanya di sampingku, jadi berhentilah menatapku dengan tatapan itu menambah berat langkahmu. Lirik di awal lagu 'Jika Memang Sudah Waktunya' itu saya membayangkan dan menggambarkan momen Ezron tahu Spike tidak akan hidup lama dengannya,” kata Rizky.

Kemudian Ezron tahu Spike yang berjenis Alaskan Malamute ini divonis sakit Leptospirosis, membawa Ezron sampai menggalang dana untuk cuci ginjal Spike.

Namun, takdir berkehendak lain, Spike dinyatakan meninggal dunia pada usia delapan tahun.

“Bisa terbayangkan, begitu berat perasaan Ezron saat ditinggal Spike selamanya. Anjing itu tidak hanya sekadar hewan, tetapi ada hubungan erat yang terjalin. Akan abadi selamanya sesuai lirik di akhir lagu, meski tak terlukis beratnya, aku takkan menahanmu lagi, jika memang sudah waktunya, tinggalkanlah aku,” tutur Rizky.

Lagu 'Jika Memang Sudah Waktunya' bisa didengarkan dan diresapi oleh pencinta musik mulai pada Jumat, 30 Agustus 2024 di seluruh digital music platform.

Seperti Spotify, Joox, Apple Music, Amazon dan lain-lain atau bisa juga diakses melalui instagram resmi @rizky_irmansyah dan YouTube @RizkyIrmansyahOfficial. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menjelang Album ke-8, The Rain Rilis Lagu Kita Berdua


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler