Rizky Pora Pilih Habiskan Masa Libur di Kampung Halaman

Jumat, 23 Desember 2016 – 06:45 WIB
Rizky Pora saat ziarah ke makam ibu kandungnya, Kamis (22/12). Foto: Malutpos/jpg

jpnn.com - TERNATE — Rizky Pora yang baru saja selesai membela tim nasional Indoneisa di piala AFF 2016, mengisi waktu liburnya dengan pulang ke kampung halamannya. 

Dia menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Tidak lupa juga, Rizky berziarah ke makam ibu kandungnya. 

BACA JUGA: Striker Asal Argentina Ini Ingin Bela Beruang Madu Lagi

Aktivitasnya ziarah tersebut dilakukan Rizky bukan baru kali ini, tapi ziarah ke makam almarhumah ibunda tersebut merupakan agenda utama yang selalu dilakukan Rizky ketika pulang kampung.

Rizky yang baru saja ikut membela tim nasional Indoneisa di piala AFF 2016, langusung mengambil waktu libur kompetisi tanah iar itu untuk pulang kampung. 

BACA JUGA: Maaf Bhayangkara FC! Hansamu Not For Sale

Rizky tiba di Ternate, Rabu (22/12) lalau, besoknya (kemarin, red) Rizky langsung mendatangi makam ibunda tercitanya di pekuburan Islam Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara. 

“Ini (ziarah) sudah jadi kewajiban saya ketika saya pulang kampung. Hal pertama yang saya lakukan adalah berziarah ke makam ibu dan keluarga lainnya,” kata Rizky kepada Malut Pos (Jawa Pos Group), Kamis (22/12).

BACA JUGA: Aji Santoso Selangkah Lagi Arsiteki Arema FC?

Selain makam almarhumma ibu kandungnya yang bernama Nuraisa itu, Rizky juga berziarah di makam kakek dan neneknya di lokasi pekuburan yang sama serta kelurga dekat lainnya. 

Menurut Rizky ia selalu berdoa kepada Allah SWT agar menempatkan ibunda tercintanya yang sudah dipanggil sang Khalik pada tahun 2007 silam itu.

“Itu (berdoa, red) itu tentu wajib bagi seorang anak, jadi ya saya tetap berdoa untuk ubunda saya,” ucapnya. 

Rizky mengatakan selama libur kompetisi tanah air ini, ia tetap manfaatkan waktu untuk bersama keluarga. 

Memang gelandang kiri timnas Indonesia masih tetap dipertahankan klub yang selama TSC dibelanya, yakni Barito Putra. 

Rizky sendiri mengatakan ia akan balik jika sudah ada panggilan dari manajemen klub untuk persiapan kompetisi musim depan.

Nah, untuk memanfaatkan waktu luang itu Rizky sepenuhnya luangkan untuk keluarga dan para sahabatnya di kampung halaman. Bahkan, rencanya Rizky juga akan mengunjungi keluarga besarnya yang ada di Kabupaten Kepelauan Sula.

“Rencanaya saya mau ke Sanana, tapi belum tentukan waktunya kapan. Karena sementara ini cuaca masi kurang baik, jadi selama saya di sini (Sagaji, red) saya habiskan waktu saya bersama keluraga,” tutur Rizky. 

Lanjutnya menganai dengan bonus yang didapatkan dari Presiden itu Riski tetap membagikan sebagian untuk anak yatim,”sementara ini saya masi cari-cari siapa yang nanti saya bagikan, yang jelas saya bagikan sebagian bonus saya kepada anak yatim,” katanya. (mg-02/yun/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panpel Laga Amal untuk Korban Gempat Aceh Sediakan 8 Ribu Tiket


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler