Robben Ingin Juara Grup Agar tak Bersua Brazil

Sabtu, 07 Desember 2013 – 18:36 WIB

jpnn.com - ZURICH- Ambisi negara-negara yang tergabung di Grup B untuk melangkah sejauh-sejauhnya di Piala Dunia 2014 termasuk sangat berat. Pasalnya, setelah lolos dari grup, mereka akan ditantang jagoan dari Grup A di babak knock out.

Itulah yang menjadi perhatian serius winger Belanda, Arjen Robben. Belanda memang tergabung bersama Spanyol, Chili dan Australia di Grup B. Jika hanya menjadi runner up, Belanda kemungkinan besar bakal bersua Brazil yang diprediksi menjadi juara Grup A.

BACA JUGA: Kobe Pasti Comeback Lawan Raptors

Robben pun langsung berhitung dengan peluang tersebut. Karena itu, winger Bayern Muenchen tersebut meminta rekan-rekannya bekerja ekstrakeras agar bisa finish sebagai pemuncak klasemen Grup B.

“Jika kami lolos dari fase grup, kami akan berjumpa tim dari grup yang dihuni Brazil. Saya pikir Brazil adalah tim favorit. Karena itu kami ingin menghindarinya. Tujuan kami adalah bisa finish di puncak klasemen akhir fase grup,” terang Robben dalam wawancara dengan NOS, Sabtu (7/12).

BACA JUGA: Keuntungan Brazil Hanya Karena Tuan Rumah

Hanya saja, ambisi Robben tentu tak akan mudah diwujudkan. Belanda harus menghadapi tantangan Spanyol, Chili dan Australia. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengatakan, jalan tim-tim di Grup B untuk lolos ke knock out bakal sangat terjal.

“Ini merupakan grup yang sangat berat. Namun, juga sangat menarik. Spanyol dan Chili adalah dua lawan yang sangat kuat. Di atas kertas, Australia mungkin yang terlemah. Namun, kami harus tetap memenangkan pertandingan,” tegas Robben. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Italia Anggap Kostarika Lawan Terberat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adidas Sponsori Tim Balap Milik Rossi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler