Robben Siap Turun Lapangan

Kamis, 24 Juni 2010 – 07:52 WIB
SIAP - Arjen Robben (kanan) ketika tampak duduk menunggu di bangku cadangan Belanda, saat timnya berlaga lawan Jepang, 19 Juni lalu. Foto: Stuart Franklin/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Arjen Robben sudah tidak sabar untuk turun lapangan pada Piala Dunia 2010 Afrika SelatanWinger Bayern Munchen tersebut absen pada dua pertandingan awal lantaran cedera hamstring dan berharap diturunkan pada laga ketiga, dini hari nanti.

Kebetulan, Robben sudah pulih dari cedera yang menimpanya pada pertandingan uji coba versus Hungaria jelang Piala Dunia 2010

BACA JUGA: Harapan Nakamura di Ultah ke-32

Kans dia untuk turun lapangan cukup besar, karena pertandingan ketiga sudah tidak lagi menentukan.

Belanda akan bertarung dengan Kamerun yang dipastikan telah out dari Piala Dunia 2010
"Sangat mungkin saya bakal mendapatkan menit pertama bermain di Piala Dunia 2010 melawan Kamerun," papar Robben, seperti dikutip AP.

Robben telah melakoni latihan bersama dengan rekan-rekannya, dia meyakini kondisinya sudah fit dan siap tampil

BACA JUGA: Kamerun v Belanda: Hanya Demi Kebanggaan

"Segalanya sangat mungkin terjadi
Kami terus melakukan pemeriksaan setiap hari," ujar mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu.

Sejatinya, Belanda tampil cukup hebat

BACA JUGA: Paraguay v Selandia Baru: Sama-sama Kejar Sejarah

Bersama dengan Argentina dan Brazil, mereka menjadi tim yang selalu menang dalam dua pertandingan awalHanya saja, performa Oranje (julukan Belanda) dinilai masih belum lengkap.

Nah, sosok yang dianggap sebagai pelengkap dari permainan indah Belanda adalah RobbenMeski kerap cedera, dia tampil hebat musim iniDia adalah sosok di balik sukses Bayern Munchen menjuarai Bundesliga Jerman dan finalis Liga Champions.

Bersama dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Didier Drogba, Robben menjadi salah seorang pemain yang dinanti sinarnyaMereka dinilai sebagai pemain yang bisa menentukan arah dan hasil pertandinganPemain istimewa.

Pelatih Belanda Bert van Marwijk sendiri sudah memberikan sinyal akan memainkan Robben"Dia (Robben, Red) yang lebih tahu tubuhnya dan dia telah mengindikasikan siap untuk bermain," bilang Van Marwijk, seperti dikutip AFP.

Di sisi lain, Kamerun kemungkinan tidak bakal memainkan Samuel Eto'oStriker Inter Milan tersebut memutuskan untuk lebih dahulu pulang karena pertandingan terakhir sudah tidak lagi memberikan pengaruh bagi tim berjuluk Singa Perkasa itu.

Ini menjadi momen yang buruk bagi Eto'o, setelah mengalami momen hebat bersama Inter MilanBersama raksasa Italia itu, Eto'o meraih treble winners dengan menjuarai Serie A Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Slovakia v Italia: Menghindari Malu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler