Robert Belum Teken, Jamin Pilih PSM

Kamis, 05 Agustus 2010 – 14:51 WIB
Robert Alberts saat di Makassar.
MAKASSAR - Robert Rene Alberts memenuhi janjinya datang ke Makassar, Rabu (4/8) kemarin, untuk menggelar negosiasi dengan manajemen PSMMemang Robert belum membubuhkan tandatangan kontrak resmi, namun pelatih asal Belanda ini secara lisan memastikan, PSM menjadi klub pilihannya musim depan.

"Saya belum tanda tangan

BACA JUGA: Fakhrudin Belum Tergiur Tim Lain

Tapi semua positif sesuai komitmen
Saya akan pulang dulu ke Malaysia dan berdiskusi dengan keluarga soal negosiasi hari ini

BACA JUGA: Skill Kim Tuai Pujian

Yang pasti semua oke, dan ini sangat positif
Saya tiba di Makassar hari ini ternyata sangat excited (takjub, Red)," kata Robert kepada wartawan, di Lapangan Karebosi, Rabu (4/8).

Negosiasi manajemen PSM dan Robert berlangsung di Hotel Clarion

BACA JUGA: Laga Amal: Pamer Atraksi Pemain Muda

Robert didampingi agennya, Onana Denis Jules, sementara dari pihak PSM hadir Manajer Hendra Sirajuddin, Suhardi Hamid (Asisten Manajer Keuangan), Syahril Cakkari (Asisten Manajer Bidang Hukum), Faisal Maming (Asisten Manajer Perlengkapan), Nurmal Idrus (Jurubicara), Noor Korompot (Marketing Communication) dan Abdi Tunggal (Asisten Manajer Bidang Teknik)Negosiasi berlangsung alot, karena ada beberapa poin krusial yang saling dicocokkanSalah satunya, soal komposisi asisten pelatih.

Robert ternyata ikut memasukkan dua mantan asistennya di Arema Malang, Liestiadi dan Herman Kadiaman, sebagai asisten pelatihSebelum negosiasi, Liestiadi dan Herman tak pernah masuk nominasi di PSMRobert bahkan menjadikan dua asisten ini sebagai syarat mutlak jika ingin direkrut oleh PSM.

Herman sendiri ikut dalam pertemuan tersebutNamun sama seperti Robert, Herman pun belum meneken kontrak resmiSementara Liestiadi masih berada di Malang.

Manajer PSM Hendra Sirajuddin, usai pertemuan membeberkan bahwa negosiasi memang berlangsung panjang dan lamaHanya saja, dia membantah jika pertemuan itu dikatakan alot"Alot sih tidakKita lebih banyak bercanda dan saling berdiskusiSelebihnya semua lancarKami baru bertemu dengan Robert, jadi bicaranya lama," kata Hendra.

Kedatangan Robert di Makassar memang terkesan sedikit buru-buruPelatih Arema Malang juara Indonesia Super League (ISL) III itu, bahkan langsung terbang ke Malaysia pukul 17.00 Wita, usai melakukan negosiasi dan menemui para pemain PSM di Lapangan KarebosiDi Karebosi, Robert bahkan hanya menyapa pemain tak lebih dari 10 menit.

Di depan para pemain, Robert hanya mengatakan bahwa pekan depan dia akan kembali ke Makassar, memperjelas kepastian nasibnya, termasuk mulai bekerja jika memang dealHanya berbicara sekitar lima menit, tak lama kemudian bersama agennya Onana Denis Jules, Robert meluncur ke bandara.

Kepada wartawan, Robert mengatakan bahwa selain negosiasi yang menjadi inti kedatangan dia ke Makassar, dia pun sempat mengunjungi sekolah Dian Harapan Tanjung Bunga dan Makassar International School di Jalan Bontolempangan, yang dijanjikan pengelola PSM sebagai bagian dari syarat kontrakSoalnya, jika Robert jadi melatih PSM, dia berencana memboyong keluarga termasuk dua anaknya bersekolah di Makassar.

Selain sekolah, Robert juga sempat mengunjungi tiga hotel yang disiapkan sebagai tempat menginap selama bekerja di PSM, yakni The Banua Hotel, Hotel Santika dan Hotel ClarionDari ketiga hotel ini, belum ada yang diiyakan Robert"Saya pulang dulu diskusi dengan keluargaSaya akan kembaliMudah-mudahan mereka welcome," pungkas Robert(aci)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robert Boyong Liestiadi ke PSM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler