Robert Kubica Setir Mercedes

Senin, 29 April 2013 – 10:44 WIB
AZORES - Robert Kubica bakal kembali berkiprah di Formula 1. Pembalap asal Polandia tersebut menyatakan akan mengendarai Mercedes untuk simulasi. Namun, Kubica masih menyimpan erat mengenai rencananya di masa mendatang.

“Saya hanya akan bilang iya. Saya akan di Mercedes. Namun, saya tidak bisa mengatakan berapa lama atau berapa lap yang akan saya jalani. Saya memang akan di Mercedes untuk simulasi,” tegas Kubica seperti dilansir Autosport.

Kubica memang memiliki ikatan yang kuat dengan Mercedes. Terutama dengan bos Mercedes Toto Wolff yang merupakan sosok yang membantunya dalam test DTM Februari lalu. Wolff bahkan mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Kubica.

Ketika ditanya mengenai peluangnya untuk kembali membalap di jet darat tersebut, Kubica hanya menjawab dengan penuh teka-teki.

“Mungkin saja. Saya tidak tahu. Namun, tidak mungkin semua orang bisa melihat saya setiap waktu berada di bandara Heathrow. Sebab, saya juga ke bandara itu untuk urusan yang berbeda. Jadi tidak selalu berkaitan dengan rencana dengan Mercedes,” tambah pria kelahiran 7 Desember 1984 tersebut.

Kubica sebenarnya bukan nama asing bagi para penggemar F1. Dia pernah berlaga di balapan jet darat tersebut dalam rentang 2006-2010 silam. Saat itu, Kubica yang merupakan pembalap Polandia pertama yang berjibaku di F1 membela panji BMW Sauber dan Renault.

Namun, kecelakaan hebat menimpanya pada 6 Februari 2011. Kecelakaan tersebut membuat bahunya bermasalah. Tak pelak, dia harus absen di F1 musim selanjutnya. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persibangga Kalahkan Persiwon

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler