Robson Pasrah, Terima Pendapat Media

Kamis, 09 Desember 2010 – 09:21 WIB
PASRAH - Pelatih Thailand, Bryan Robson, di Stadion Utama GBK Senayan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
JAKARTA - Piala AFF 2010 benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Thailand yang sebelumnya menyandang sebagai reputasi tim kuat di ajang tersebutNathaporn Phanrit dkk harus rela angkat koper di babak awal kejuaraan dua tahunan tersebut.

Hingga pertandingan terakhir Grup A, mereka terdampar di peringkat ketiga Grup A, di bawah Indonesia dan Malaysia

BACA JUGA: Carikan Irfan-Okto Klub Eropa

Prestasi itu mengulang mimpi buruk mereka pada Piala AFF 2004
Di fase grup ketika itu, mereka tersisih di peringkat ketiga Grup B di bawah Myanmar dan Malaysia.

Kegagalan pada 2004 sebenarnya turut memberikan rujukan pada keputusan penggantian pelatih Thailand saat itu Siegfried Held

BACA JUGA: Nurdin Halid Tebar Pesona

Setelah turnamen berakhir Januari 2005, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengganti Siegfried Held beberapa bulan kemudian
Pelatih kelahiran Rep Ceska itu digantikan Charnwit Polcheewin yang namanya sempat melambung sebagai pelatih Thai Farmer Bank.

Yang menjadi pertanyaan saat ini, apakah kegagalan Thailand di piala AFF 2010 juga akan menjadi rujukan AFF untuk memberhentikan Bryan Robson" Sayangnya, sampai sejauh ini FAT belum menujukkan sikapnya.

Sementara, Robson lebih memilih untuk memasrahkan nasibnya di Timnas Thailand pada FAT

BACA JUGA: Delapan Punggawa Garuda Cidera

"Saya masih punya kontrak dengan Thai FAJadi ini bergantung pada keputusan Presiden FAT Worawi (Worawi Makudi)," kata Robson seperti dikutip Bangkok Post.

Meski dia masih punya dasar untuk melanjutkan kebersamaannya bersama Timnas Thailand, Robson tak ingin bersikap bebalTerlebih, terhadap media di ThailandBahkan, secara terbuka pelatih berusia 53 tahun itu juga berniat mempertimbangkan sikap media di Thailand terkait prestasi kepelatihannya.

"Jika media di Thailand berpendapat bahwa saya kurang bagus, saya akan mempertimbangkannya," tutur mantan pilar Manchester United tersebutMantan pelatih Middlesbrough itu dipastikan menjadi pelatih Thailand sejak September 2009 laluKetika itu, dia ditunjuk untuk menggantikan pelatih Thailand sebelumnya, Peter Reid(uan)

Prestasi Thailand di Piala AFF
1996 - Juara
1998 - Peringkat Keempat
2000 - Juara
2002 - Juara
2004 - Fase Grup
2007 - Runner up
2008 - Runner up
2010 - Fase Grup

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Jumpa Filipina di Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler