Nurdin Halid Tebar Pesona

Kamis, 09 Desember 2010 – 06:17 WIB
SUKSES - Bambang Pamungkas dan para pemain timnas usai mencetak gol kedua ke gawang Thailand. Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Reputasi timnas Indonesia yang meningkat coba dimanfaatkan oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid untuk tebar pesonaBerdalih sebagai apresiasi terhadap keberhasilan timnas lolos ke semifinal dengan status juara grup dan tak terkalahkan, Nurdin tiba-tiba mengatakan akan mengguyurkan bonus senilai Rp 500 juta kepada skuad timnas

BACA JUGA: Delapan Punggawa Garuda Cidera

Padahal kesepakatan sebelumnya adalah timnas baru dapat bonus apabila lolos ke final
Yaitu sebesar Rp 2,5 miliar dan akan ditambah menjadi Rp 5,5 miliar jika menjadi juara.

Tapi ternyata, bonus yang dijanjikan Nurdin bukan bonus tambahan

BACA JUGA: Indonesia Jumpa Filipina di Semifinal

Melainkan, itu uang Rp 500 juta itu adalah bagian dari total Rp 2,5 yang akan diberikan jika lolos ke final.

Timnas Indonesia tampil gemilang pada tiga pertandingan penyisihan Grup A
Secara berturut-turut tim Merah Putih menganyang Malaysia 5-1, mempermalukan Laos 6-0, dan terakhir menjegal juara Piala AFF tiga kali Thailand 2-1.

Kemenangan atas Thailand sekaligus menjadikan timnas Indonesia sebagai satu-satunya tim yang meraih nilai sempurna, sembilan, di antara delapan tim yang tampil di babak penyisihan Piala AFF 2010

BACA JUGA: Inter Runner-up, Spurs Juara Grup

Empat tim lainnya yang berseteru di penyisihan grup B tak ada yang sesuperior Indonesia, masing-masing yaitu Filipina, Vietnam, Singapura dan Myanmar.

Nurdin menyatakan, performa luar biasa di babak penyisihan grup jangan sampai membuat Firman Utina dkk jumawa dan terlalu percaya diri"Sekarang ini kita baru setengah jalan," kata Nurdin Halid.

Mantan manajer PSM Makassar ini mengatakan, timnas tetap harus mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi babak semifinal"Kita tak boleh lengahPara pemain harus fokus untuk menghadapi dua partai penting di babak semifinal itu, tidak usah terlalu larut dalam euforia kemenangan," lanjutnya.

Sementara, kabar soal bonus Rp 500 juta itu sendiri tidak ditanggapi serius oleh pemainMereka lebih untuk fokus berlatih untuk menghadapi babak selanjutnya"Kalau memang ada bonus, mana uangnyaSampai sekarang kami belum menerimanyaKami tidak terlalu memikirkan ituSekarang kami hanya ingin fokus bersiap diri menghadapi babak semifinal," ujar salah seorang pemain timnas ketika dihubungi kemarin sore(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Burgess: Honda Lawan Terberat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler