Rodger Kritisi Kebijakan FA Panggil Pemain Muda

Kamis, 14 November 2013 – 16:47 WIB

jpnn.com - LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers melontarkan kritikan pada FA selaku induk sepakbola Inggris. Rodgers terang-terangan tak setuju dengan kebijakan FA memanggil pemain belia ke timnas Inggris.

Menurut Rodgers, kebijakan tersebut tidak tepat. Sebab, banyak pemain muda yang dipanggil ke timnas namun dilupakan di masa mendatang. Liverpool mengalaminya sendiri. Yakni pada diri Raheem Sterling.

BACA JUGA: Schumacher Tolak Tawaran Lotus

Tahun lalu, FA memasukkan Sterling ke skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- ketika masih berusia 17 tahun. Saat itu, Sterling menjadi bagian Inggris ketika bersua Swedia. Namun, setelah itu, Sterling tak lagi mendapat panggilan Roy Hodgson selaku pelatih timnas.

"Ini tentang menjaga harapan kepada pemain muda. Anda harus berhati-hati karena ada banyak pemain muda yang mendapat panggilan ke timnas namun setelah itu malah terlupakan," terang Rodgers sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Kamis (14/11).

BACA JUGA: Vettel Bidik Sejarah Besar di Amerika

Pelatih asal Wales tersebut menambahkan, FA seharusnya tak terburu-buru dalam memanggil pemain muda ke timnas. Sebab, ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan sebelum menggunakan tenaga pemain belia.

"Jika pemain muda itu masuk ke timnas terlalu dini, hal itu bisa menyebabkan salah sasaran. Sangat sulit bagi pemain seusia Sterling menjaga levelnya karena masih terlalu muda," tegas Rodgers. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dengan Jersey Baru, Spanyol Yakin Cetak Sejarah

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Lakers, Nuggets Cetak Rekor Terbaik 19 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler