Rommy: Apakah Target itu Tidak Ambisius?

Minggu, 10 April 2016 – 14:51 WIB
Ketum PPP Romahurmuziy di arena penutupan Muktamar VIII PPP di Asrama Haji, Minggu (10/4). Foto: M Fathra/JPNN

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpilih, Romahurmuziy, bertekad membawa partainya dalam urutan tiga besar dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Hallini disampaikan ketum yang karib disapa Rommy, saat berpidato dalam penutupan Muktamar VIII di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Minggu (10/4). Forum itu ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Tantangan ke depan cukup berat. PPP pada 2019 menargetkan 3 besar pemenang pemilu," kata Rommy, disambut teriakan Allahu Akbar oleh paramuktamirin.

Mantan ketum PPP hasil Muktamar Jakarta ini berharap Muktamar islah kali ini betul-betul menjadi titik akhir bagi dinamika perbedaan di partainya, sekaligus menjadi kebangkitan PPP.

Target masuk tiga besar partai pemenang pemilu, dinilai Rommy tidak muluk-muluk karena partai berlambang kakbah sudah pernah menduduki posisi tersebut. 

"Apakah target itu tidak ambisius? Saya katakan, ambisius itu kalau kami belum pernah. Itu mungkin bisa dikatakan ambisius," jelasnya.

Ditambahkan, dari 9 kali pemilu yang diikuti PPP sejak 1977 hingga 2014, PPP selalu berada dalam 3 besar sampai dengan pemilu 2004. 

"Artinya dua kali pemilu di era reformasi dari empat kali pemilu sejak 1999, PPP menempatkan diri sebagai partai terbesar ketiga di Indonesia. Karena itu tidak berlebihan target 3 besar pada 2019," pungkasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Kubu Rommy Bantah Muktamar Islah Abal-abal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila, Polisi Jalan Terus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler