Romo Tolak Permintaan Prabowo Subianto

Senin, 23 Oktober 2017 – 06:55 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo (kanan) berjabat tangan dengan H.R. Muhammad Syafii alias Romo. Foto: Sutan Siregar/Sumut Pos/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto pernah meminta HR Muhammad Syafi'i – yang akrab dipanggil Romo - untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara.

Namun, tawaran Prabowo tersebut langsung ditolak Romo.

BACA JUGA: Gerindra: Ini Sudah Final, Kami Tidak Mungkin Menerima

"Saya pernah ditawari Bapak Prabowo untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut, namun saya menolaknya," kata Romo, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, ketika ditanya wartawan usai mengikuti apel siaga 10 ribu relawan Romo Center yang diprakarsai dirinya di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (22/10).

Sambil berjalan menuju kendaraannya, wartawan kembali bertanya kepada Romo, apakah jika nantinya kembali dimintakan Prabowo untuk maju menjadi calon gubernur Sumut dirinya akan bersedia menerima tawaran tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Masih Berambisi, Ini Tantangan dari Fahri

"Ya, kalau diperintahkan maju tentu saya akan memenuhinya," kata anggota DPR RI asal pemilihan Sumut 1 ini.

Romo menegaskan, dirinya membuat apel siaga tersebut merupakan agenda tunggal yang diselenggarakannya secara pribadi.

BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Sudah Berbuat Apa Mau Menyalip Jokowi?

Kata dia, apel siaga tersebut dilakukan bertujuan mempersiapkan para relawan Romo Center untuk pesta demokrasi 2019 yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

"Apel siaga ini diselenggarakan bukan untuk mendeklarasikan diri saya sebagai calon Gubernur Sumut. Kegiatan ini juga bukan untuk mempersiapkan kekuatan merebut kursi Ketua DPD Partai Gerindra Sumut," tegasnya.

Sebelumnya, dalam sambutan singkatnya di hadapan ribuan relawan dan pendukungnya, Romo juga menegaskan, apel siaga dilakukannya semata-mata untuk memenuhi janji politiknya pada saat dirinya berjuang menjadi Anggota DPR RI, yakni mempertemukan langsung para relawan dan pendukungnya kepada Prabowo.

"Saya dulu pernah berjanji kepada para pendukung saya untuk memeprtemukan Prabowo dengan masyarakat Sumut, kini meskipun melalui rekaman janji itu sudah mulai terpenuhi. Untuk itu saya berharap masyarakat tetap istiqomah memperjuangkan negara ini bersama Bapak Prabowo," katanya.

Usai mengukuhkan relawan Romo Center, Hashim beserta Fadli Zon, Romo Muhammad Syafi'i, Gus Irawan, dan Ihwan Ritonga mendatangi para relawan untuk menyalami mereka yang datang sejak pagi sampai sore hari.

Tarian berbagai multietnis memeriahkan acara Apel Siaga 10.000 Relawan Romo Center. (adz/azw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Berpeluang Menyodok Jika Elektabilitas Prabowo Anjlok


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler