Ronaldinho Cetak Gol Pertama

Selasa, 08 Februari 2011 – 16:40 WIB
SAO PAULO - Ronaldinho mulai menunjukkan kontribusinya untuk klub barunya FlamengoMantan pemain Barcelona dan AC Milan itu mencetak gol pertamanya yang sekaligus mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-2 atas Boavista di ajang Campeonato Carioca kemarin.

Di turnamen yang diikuti klub-klub Rio de Janiero itu, Flamengo telah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Guanabara

BACA JUGA: Kesempatan Bruno Senna jadi Ayrton

Sebab, mereka sekarang berada di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam kemenangan di enam laga.

Gol perdana Ronaldinho sendiri, tercipta melalui eksekusi eksekusi penalti pada menit ke-24
Playmaker berusia 30 tahun itu merayakannya dengan meninju ke udara dan kemudian menari samba di depan tribun penonton Flamengo yang mengelu-elukannya.

Setelah gol Ronaldinho, Flamengo menambah keunggulan lewat gol Deivid pada menit ke-49

BACA JUGA: Ronaldo v Messi di Swiss

Kemudian, Boavista tidak mau kalah dan berusaha mengejar ketertinggalan melalui striker Argentina Carlos Frontini di menit ke-50 dan 77.

Namun, kemenangan akhirnya menjadi milik Flamengo setelah striker belia Negueba mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-83
"Saya sangat senang dengan antusiasme fans

BACA JUGA: Safee Sali Milik Pelita

Gol itu saya persembahkan untuk mereka," kata Ronaldinho, seperti dikutip Reuters.

Bila Ronaldinho membantu klubnya merebut kemenangan, mantan bintang timnas Brazil dan Barcelona Rivaldo gagal membantu timnya Sao Paulo di turnamen lokal Sao PauloMereka kalah 1-2 dari Botafogo di Ribeirao Prieto.

Namun, mereka masih punya peluang untuk lolos ke perempat final karena yang lolos adalah delapan besar tim di klasemenSekarang mereka masih berada pada peringkat keempatNasib lebih buruk dialami Corinthians.

Klub yang dibela mantan bintang timnas Brazil, Ronaldo dan Roberto Carlos itu terancam gagal di ajang itu karena sekarang berada di posisi kesembilan dengan sisa dua lagaMasalahnya, sekarang mereka tidak bisa menggunakan tenaga Ronaldo dan Carlos yang masih cedera(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puas Berbagi Angka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler