Ronaldinho Kembali ke Timnas

Rabu, 28 Januari 2009 – 08:56 WIB
NAMA Ronaldinho akhirnya kembali tercantum dalam skuad Timnas BrazilGelandang AC Milan itu dipanggil Pelatih Timnas Brazil Dunga untuk menghadapi pertandingan persahabatan versus Timnas Italia, 10 Februari mendatang.

Pemain terbaik dunia FIFA dua edisi (2004 dan 2005) itu sempat tersingkir dari Tim Samba (sebutan Brazil)

BACA JUGA: Pengamanan Lebih Ketat Jelang Pertandingan Indonesia v Australia

Dia tidak dipanggil ketika Brazil menjalani laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 menghadapi Venezuela dan Kolombia pada Oktober tahun lalu.

Begitu pula saat laga persahabatan versus Portugal, November tahun lalu
Dia kembali dipercaya Dunga lantaran kontribusi positifnya di Milan

BACA JUGA: Spirit Menang Indonesia saat Menjamu Australia

Pada paro pertama musim ini, Ronaldinho tampil sebagai bintang dan menyumbangkan tujuh gol dalam 15 penampilan di Serie A Liga Italia.

Sejak tahun baru ini, Ronaldinho memang belum mendapatkan kembali kesempatan sebagai starter
Dalam tiga laga terakhir, allenatore Carlo Ancelotti lebih memilih Kaka bersama Clarence Seedorf untuk menopang striker belia Alexandre Pato.

”Cepat atau lambat, kita akan melihat Ronaldinho yang bisa bermain bersandingan dengan Kaka

BACA JUGA: Santa Cruz Sulit, Target Keane

Dia bisa menjadi senjata andalan menghadapi tim manapun yang punya kemampuan bertahan hebat,” kata Carlo Ancelotti, pelatih Milan, seperti dilansir Tribalfootball.

Meski begitu, Dunga tetap memberi kesempatan kepada RonaldinhoSelain mantan pemain Barcelona dan Paris Saint Germain itu, bintang Milan lainnya dipanggil Dunga adalah Kaka, Pato, dan bek anyar Milan Thiago Silva.

Jelang partai persahabatan versus Italia, Dunga berusaha untuk memilih pasukan terbaiknyaKendati hanya bestatus uji coba, bentrok dengan Italia selalu punya arti tersendiri karena sejarah pertemuan kedua kesebalasan di pentas internasional.

”Italia merupakan lawan yang patut dihormatiMereka punya tradisi hebat dan sederet pemain berkualitasMereka selalu bermain dengan permainan yang menarik juga, baik itu di Piala Dunia maupun uji coba,” kata Dunga, seperti dikutip Goal.

Sementara itu, Dunga kembali tidak memanggil striker Juventus Amauri Carvalho untuk partai persahabatan yang dilaksanakan di Emirates Stadium, markas Arsenal, 10 Februari mendatang ituDi lini depan, Dunga lebih percaya kepada Adriano, Robinho, Luis Fabiano, dan Pato(ham)   

Skuad Timnas Brazil
Kiper        : Julio Cesar (Inter), Alexandre Doni (Roma)
Belakang    : Lucio (Bayern), Juan (Roma), Luisao (Benfica), Thiago Silva (Milan), Maicon (Inter), Daniel Alves (Barcelona), Adriano (Sevilla), Marcelo (Real Madrid)

Tengah    : Gilberto Silva (Panathinaikos), Elano (Manchester City), Anderson (Manchester United), Josue (Wolfsburg), Ronaldinho (Milan), Julio Baptista (Roma), Kaka (Milan), Felipe Melo (Fiorentina)
Depan    : Robinho (Manchester City), Luis Fabiano (Sevilla), Alexandre Pato (Milan), Adriano (Inter)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronnie Bela Brazil Lawan Italia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler