Ronaldinho Pergi untuk Negosiasi

Senin, 03 Januari 2011 – 20:18 WIB
DUBAI - AC Milan hampir pasti kehilangan Ronaldinho pada Januari iniSinyal itu makin kuat setelah sang pemain meninggalkan pemusatan latihan Milan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) kemarin (2/1)

BACA JUGA: Hodgson Belum Tentu Aman

Mantan pemain Barcelona itu meninggalkan kamp dan pergi ke Brazil untuk bernegosiasi dengan mantan klubnya, Gremio.

Di sana, wakil presiden Milan Adriano Galliani, kakak sekaligus agennya Roberto De Assis, dan petinggi Gremio telah menantinya di Porto Alegre, Brazil
"Dia tiba di Porto Alegre hari ini (kemarin, Red), tapi belum ada sesuatu yang disepakati," ujar Roberto, seperti dikutip Football Italia.

Hingga kini, negosiasi dengan Gremio masih berjalan

BACA JUGA: Ibrahimovic Minta Cassano Diet

Milan meminta biaya transfer senilai 8 juta euro atau setara Rp 94,85 miliar
Tapi, Gremio tampaknya keberatan

BACA JUGA: Rooney, Terancam Absen Dua Pekan

Mereka meminta agar diturunkan.

"Dia belum pasti bergabungKalau dia tidak mencapai kesepakatan dengan klub asal Brazil itu, maka dia akan kembali ke MilanSebab, dia memang masih pemain MilanKami tidak punya rencana lain," ungkap Roberto.

Meski belum ada kesepakatan, namun kubu Rossoneri - julukan AC Milan - yakin kalau Ronaldinho bakal angkat kaki pada Januari iniKarena itu, rasa penyesalan dan kekecewaan terlontar dari sejumlah pemain dan ofisial Milan"Benar-benar sebuah kekecewaan, dan saya ikut merasa bersalah karena tidak mampu mengembalikannya ke performa terbaiknya," ujar Massimiliano Allegri, pelatih Milan kepada Sky Sport Italia.

"Secara potensi, dia adalah yang terbaik di duniaSaya harap dia akan menjalani tahun yang hebat," kata AllegriNamun, Allegri legaPasalnya, ketika Ronaldinho hengkang, Antonio Cassano sudah resmi bergabung"Cassano akan siap ketika melawan Cagliari akhir pekan ini (6/1)," lanjutnya.

Zlatan Ibrahimovic juga menyesali kepindahan Ronaldinho"Sangat mengecewakan karena dia tidak lagi bersama kamiBagi saya, dia adalah salah satu juara yang paling hebat sepanjang masa," kata Ibrahimovic.

"Saya bangga pernah bermain bersamanyaMemang benar kalau dia kurang begitu bahagia di lapanganYang terpenting sekarang, dia bisa lebih bahagiaRonaldinho tahu apa yang diinginkannya dalam karirnya dan dia harus mengikutinya," kata striker asal Swedia itu.

Senada dengan Allegri dan Ibrahimovic, gelandang Kevin-Prince Boateng juga merasa sedih dengan kepergian rekan setimnya"Kami semua tahu kalau dia pemain hebatJadi, situasinya agak sedih dengan perginya dia," tutur Boateng.

Boateng hanya berharap, Ronaldinho bisa menemukan kesenangan di klub barunya"Saya banyak belajar darinyaSelain sebagai pemain hebat, dia juga merupakan pribadi yang luar biasa," timpal kakak dari bek kiri Manchester City, Jerome Boateng itu(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Punggawa Garuda Balik ke Liga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler