Ronaldo Cuekin Psywar Mourinho

Kamis, 08 Agustus 2013 – 05:02 WIB

CRISTIANO Ronaldo menjadi satu sosok pemain yang disorot dalam pertandingan final kali ini. Bukan karena dia diandalkan sebagai pencetak gol Real, ataupun karena Ronaldo lebih punya pengalaman meredam Chelsea, melainkan karena bola panas yang digulirkan Jose Mourinho sepekan terakhir ini.
 
Ya, Mou beberapa hari yang lalu mengeluarkan statemen bernada ejekan bagi Ronaldo. Padahal, keduanya sama-sama berasal dari Portugal.
 
Selain itu, saat masih di Real, kedua sosok ini menjadi kunci Los Merengues. Menurut Mou, pemain yang akrab disapa CR7 itu bukanlah Ronaldo yang asli. Ronaldo Luis Nazario de Lima asal Brasil yang meurutnya Ronaldo yang asli.
 
Seperti yang diberitakan di Metro, bukannya membalas mengkritisi mantan pelatihnya tersebut, CR7 sebaliknya memilih untuk berbicara beberapa poin penting yang dimiliki Mou. Terutama saat kolaborasinya di Real lalu. "Tidak semua hal bisa dikomentari. Untuk soal ini, saya lebih suka mengingat hal bagus dari Mou, sekali pun dia mengatakan hal-hal buruk tentangku," kata Ronaldo.
 
Menurut Ronaldo, semua pelatih yang pernah menanganinya layak untuk dihormati. Tidak hanya Mou, mantan-mantan pelatihnya seperti Alex Ferguson pun tetap dia hormati. Nah, karena itulah dia enggan menambah panjang pernyataan kontroversial Mou itu. "Lagian saya sudah terbiasa dihujat orang lain," imbuhnya.
 
Dilansir The Sun, Ronaldo malah memuji Carlo Ancelotti sebagai manajer yang hebat. Di era Ancelotti, Ronaldo diberi kebebasan bukan hanya sebagai pengatur alur serangan di posisi winger, dia diberi kebebasan bermain di posisi mana pun. Termasuk di posisi ujung tombak.
 
Pemain yang masuk nominasi sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013 itu mengaku sangat bahagia dengan masa kepelatihan Ancelotti kali ini. Dia bakal berusaha memberikan banyak trofi di musim perdana Ancelotti di Santiago Bernabeu, markas El Real.
 
Terkait dengan posisinya, Ronaldo tidak begitu mempersoalkannya. Yang penting bagi dia, permainan yang sudah dirancang oleh Ancelotti ini bisa memberikan prestasi terbaik bagi Real. "Yang penting sekarang ini adalah bagi tim, bukan bagi saya sendiri," jelas Ronaldo. (ren/ruk)

BACA JUGA: Derby DItalia Milik Inter

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Ogah Kompromi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler