Ronaldo Hat-Trick ke-19, Madrid Menang Besar

Minggu, 10 November 2013 – 02:02 WIB

jpnn.com - MADRID - Cristiano Ronaldo terus menebar teror terhadap lini pertahanan lawan lewat gelontoran golnya. Kali ini Ronaldo menjadikan gawang Real Sociedad sebagai lumbung gol.

Pemain berjuluk CR7 tersebut sukses mencetak hat-trick untuk membantu Real Madrid menggulung Sociedad dengan skor telak 5-1 (4-0) di pekan ke-13 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/11) malam WIB.

BACA JUGA: Nadal Sapu Bersih Grup A

Ronaldo membuka parade golnya ketika pertandingan baru berlangsung 12 menit. Memanfaatkan umpan Luca Modric, Ronaldo menghujamkan tendangan keras ke sisi kanan gawang Sociedad. Gol kedua Ronaldo dicetak lewat eksekusi penalti di menit ke-26.

Pemain terbaik dunia musim 2008 tersebut mencetak hat-trick lewat sepakan bebas di menit ke-76. Ronaldo tak hanya piawai menggelontorkan gol. Mantan pemain Manchester United itu juga memberi assist atas gol Karim Benzema di menit ke-18.

BACA JUGA: Dortmund Telan Kekalahan Kedua di Bundesliga

Sementara satu gol Madrid lainnya dilesakkan Sami Khedira di menit ke-36. Sedangkan gol hiburan Sociedad dijaringkan Antoine Griezmann ketika babak kedua baru berjalan semenit.

Bagi Ronaldo, hat-trick tersebut merupakan yang ke-19 di La Liga sejak dirinya datang ke Madrid pada 2009 silam. Selain itu, tiga gol tersebut membuat Ronaldo kokoh di pucuk top skor Liga Spanyol dengan koleksi 16 gol.

BACA JUGA: Cetak Rekor di Valencia, Marquez Raih Pole Position

Total, Ronaldo sudah membukukan 23 gol di semua ajang musim ini. Berkat performa gemilang Ronaldo, Madrid terus menjaga kans juara. Madrid saat ini ada di urutan ketiga dengan koleksi 31 angka. Sedangkan Sociedad ada di posisi ketujuh dengan 17 poin. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Musim Depan, Pertamina League U-16 Diikuti 18 Tim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler