Ronaldo: La Decima Jadi Tekanan

Kamis, 16 Januari 2014 – 08:03 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: getty images

ZURICH - Anugerah Ballon d'Or yang kedua berarti satu hal bagi Cristiano Ronaldo. Motivasinya kian berlipat untuk membuktikan status sebagai pemain terbaik di planet Bumi layak disandangnya. Paling dekat, tentu menambah koleksi gelar bersama Real Madrid.
    
Kapten tim nasional Portugal itu mengakui punya target tinggi di Piala DUnia mendatang. Tapi, sebelum pergi ke Brasil, Ronaldo ingin terlebih dahulu menuntaskan tugasnya di Real Madrid. Salah satunya, mengabulkan target gelar Liga Champions kesepuluh alias La Decima.
    
El Real sudah lama menargetkan La Decima. Gelar Liga Champions terakhir atau yang kesembilan, mereka raih 12 tahun silam yaitu pada 2002. Dengan sederet bintang besar yang mereka miliki dan mereka datangkan dari musim ke musim, gelar kesepuluh tak kunjung datang.
    
Semakin lama, tentu hal ini menjadi beban yang sangat berat dan menciptakan tekanan kepada seluruh pemain. Ronaldo mengakui bahwa memang benar ada tekanan yang secara otomatis berada pada diri setiap pemain, ofisial, pelatih, dan semua orang yang terlibt di dalam klub.
    
"Itu menghasilkan beberapa tekanan? Ya, tapi juga menciptakan antusiasme juga. Kami berada dalam perburuan memenangkan Liga Champion setiap musim, yang merupakan kompetisi paling penting dan salah satu yang paling ingin kami menangkan," kata Ronaldo pada AS dan dikutip Football Espana.
    
Sebagai tim yang paling banyak meraih gelar juara Liga Champions, Real tak mendapatkan banyak keberuntungan setelah meraih gelar juara pada 2002. Sejak saat itu, Los Blancos tak pernah lagi mencapai partai puncak. Tahun lalu, mereka hanya sampai di semifinal sebelum dikandaskan wakil Jerman Borussia Dortmund.
    
Di babak 16 besar musim ini. Real kembali bertemu wakil jerman. Kali ini mereka berhadapan dengan Schalke 04. Leg pertama dilangsungkan di kandang Schalke pada 26 Februari, sementara leg kedua di Madrid pada 19 Maret.
    
"Mari kita lihat bersama apakah keberuntungan berada pada kami musim ini dan apa kami bisa meraih La Decima, satu hal yang sangat kami inginkan," lanjut Ronaldo.
    
Sejak kedatangannya ke Real pada 2009, baru tiga gelar juara yang dipersembahkan Ronaldo. Di antaranya, gelar Primera Division (2011-2012), Copa del Rey (2010-2011) dan Supercopa Spanyol (2012). (ady)

BACA JUGA: Karena Malang Mengajukan Diri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Unggulan Ketujuh, Greysia/Nitya ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler