Ronaldo Mandul, Madrid Tumbang di Kandang Sevilla

Minggu, 16 September 2012 – 11:01 WIB
SEVILLA - Boleh saja Real Madrid pada musim kompetisi lalu selalu menjadi momok menakutkan bagi Sevilla. Namun tidak dalam laga yang berlangsung Minggu (16/9) dini hari WIB. Madrid harus mengakui ketangguhan tuan rumah Sevilla dan dipaksa menyerah 1-0 dalam laga pekan ke empat La Liga.

Hal ini membuat Sevilla menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan Madrid di La Liga musim ini. Dengan kekalahan ini skuat asuhan Jose Mourinho itu terlempar ke posisi 10,  dengan nilai empat hasil satu kali menang, dua kali kalah dan satu kali seri. Sementara rival abadi mereka, Barcelona, kini unggul delapan angka dengan 10 poin di puncak klasemen sementara setelah menggebuk Getafe 4-1.

Bermain di Estadio Ramón Sánchez Pizjuan, Madrid dikejutkan oleh gol cepat yang dicetak tuan rumah di menit kedua.  Saat itu Trochowski yang berhasil lolos dari kawalan Angel di Maria berhasil sukses membobol gawang Casillas. Tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal satu angka membuat Madrid meningkatkan tempo serangan. Serangkaian peluang silih berganti datang dari punggawa mereka seperti Ronaldo, Ozil dan Higuain. Sayang dewi fortuna tak memihak sehingga kesempatan yang tercipta terbuang percuma. Alhasil laga babak pertama bertahan dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua Ronaldo yang dalam tiga laga sebelumnya telah delapan kali membobol jala Sevilla tetap tak berkutik. Bintang asal Portugis itu seolah hilang kesuburannya alias mandul saat berhadapan dengan barisan pertahanan Sevilla.

Demikian halnya dengan kesempatan yang didapat Luka Modric pada menit 52. Tendangan mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut digagalkan mistar gawang. Alhasil serangkaian peluang yang didapat tetap tak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan. Laga berakhir dengan 1-0 untuk Sevilla.

Kemenangan ini sekaligus mengobati rentetan kekalahan yang diderita Sevilla dari Madrid. Terakhir kali Sevilla  merasakan kemenangan atas tim asal Ibukota Spanyol itu Oktober 2009 lalu. Saat itu dalam lanjutan La Liga, Sevilla menang 2-1.

Dengan kemenangan ini Sevilla memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi empat kali awal musim ini. Hasil dua kali menang dan dua kali seri membuat mereka kini bertengger di posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan delapan poin.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Impikan Jadi Winger Kanan Arsenal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler