Ronaldo Menuju Legenda Baru Portugal

Rabu, 20 November 2013 – 11:35 WIB

jpnn.com - SOINA- Tiga gol yang dilesakkan saat Portugal menghantam Swedia berbuah rekor untuk Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 tersebut menyamai torehan Pedro Pauleta sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnas Portugal.

Total, keduanya sama-sama membukukan 47 gol. Namun, Ronaldo diyakini bakal semakin meninggalkan Pauleta dalam perbendaharaan gol untuk timnas. Pasalnya, Ronaldo masih aktif bermain. Sementara, Pauleta sudah memutuskan gantung sepatu.

BACA JUGA: Roy Hodgson Sebut Inggris Sebagai Tim Kecil

Dengan usia yang masih menginjak 28 tahun, peluang Ronaldo menjadi legenda anyar Portugal tentu terbentang sangat lebar. Gampangnya, megabintang milik raksasa Spanyol, Real Madrid tersebut hanya membutuhkan satu gol tambahan untuk menabalkan namanya sebagai legenda Portugal.

“Saya selalu mengatakan bahwa sebuah rekor selalu ada untuk dipecahkan. Namun, saya memang tidak pernah memikirkan pemecahan rekor tersebut. Saya hanya focus untuk memenangkan pertandingan,” terang Ronaldo sebagaimana dilansir laman Sky Sport, rabu (20/11).

BACA JUGA: Ibra: Piala Dunia Tanpa Saya Akan Hambar

Sebelumnya, Ronaldo sudah memecahkan rekor gol beberapa legenda hidup Portugal. Di antaranya ialah Rui Costa yang memiliki koleksi 26 gol, Nuno Gomes (27), Luis Figo (29) dan Eusebio (32). Kini, Ronaldo bisa melaju sendirian dalam top skor sepanjang masa Portugal.

“Kini kami memiliki jumlah gol yang sama. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa mendatang. Saya mencetak 40-50 gol setiap musim. Saya tahu siapa diri saya sendirim” tegas pemain terbaik dunia musim 2008 tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bekuk Burkina Faso, Aljazair Rasakan Piala Dunia Keempat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibekuk Afsel, Del Bosque Semprot Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler