Ronaldo Paling Tajam, Muenchen yang Terganas

Kamis, 17 Maret 2016 – 14:13 WIB
Skuat Bayern Muenchen merayakan salah satu gol yang dicetak ke gawang Juventus. Foto: AFP

jpnn.com - LIGA Champions musim ini telah menuntaskan fase knock out 16 Besar. Delapan klub terbaik yang tersisa, menunggu undian perempat final yang akan digelar di markas UEFA, Nyon, Jumat (18/3) waktu setempat.

Hingga 16 Besar, UEFA mencatat telah tercipta 320 gol. Sebanyak 13 di antaranya dicetak oleh Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang sekaligus menempatkan dia di puncak daftar top skor sementara.

BACA JUGA: Disingkirkan Munchen, Begini Ungkapan Kekecewaan Pogba

Jumlah gol Ronaldo itu tercipta dari sembilan kaki kanannya (termasuk dua penalti), dua kaki kiri dan dua sundulan kepala. Sebelas di antaranya lahir di inside area (kotak penalti), dua lainnya outside area.

Di bawah Ronaldo ada Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dengan delapan gol, Thomas Mueller (Bayern Muenchen) tujuh gol dan Lionel Messi serta Luis Suarez (Barcelona), sama-sama enam gol.

BACA JUGA: Iniesta Sebut Misi Jangka Pendek Barca sudah Selesai

Sementara untuk statistik tim, Bayern Muenchen menjadi tim paling ganas dalam urusan mencetak gol. Raksasa Bavaria itu membukukan 25 gol (delapan pertandingan), atau rata-rata 3,13 gol per pertandingan. Mereka hanya kebobolan tujuh gol.

Dari 25 gol yang dilesakkan pasukan asuhan Josep Guardiola itu, 12 di antaranya dicetak melalui kaki kanan, delapan kaki kiri dan lima melalui sundulan kepala.

BACA JUGA: Dani Alves Bantah akan Pergi dari Barcelona

Di bawah Bayern ada Real Madrid dengan 23 gol (delapan pertandingan), atau rata-rata 2.88 per pertandingan. El Real hanya kebobolan tiga gol, dan kebetulan ketiganya muncul saat laga melawan Shakhtar Donetsk yang berkesudahan 4-3. 

Dari 23 gol yang diciptakan Madrid hingga 16 Besar, enam di antaranya lahir dari kaki kiri, 14 dari kaki kanan dan tiga sundulan kepala. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Waspadai Kebangkitan Mitra Kukar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler