Rookie Tak Dikenal "Anthony Morrow" Mencetak 37 Poin

Senin, 17 November 2008 – 13:54 WIB
LOS ANGELES - Bicara soal rookie di NBA musim ini, yang diingat mungkin adalah Derrick Rose, Michael Beasley, OJ Mayo, atau Greg OdenTidak ada yang kenal Anthony Morrow

BACA JUGA: Persela v PSMP, Beda Kelas

Jangankan kenal, pemain 23 tahun itu masuk NBA Draft saja sebenarnya tidak
Dia harus ikut try out, membuktikan diri dalam liga musim panas, sebelum diterima masuk di Golden State Warriors.

Dan kemarin WIB, Morrow membuktikan bahwa dia layak berada di NBA

BACA JUGA: Leverkusen Tetap Bertakhta

Dalam debutnya sebagai starter Warriors, guard bertinggi badan 196 cm itu tampil dahsyat
Dia mencetak 37 poin, memasukkan 15 dari 20 tembakan! Dia juga menyumbang 11 rebound

BACA JUGA: Real Kalah Lagi, Pemecatan Bernd Schuster Tunggu Waktu

Warriors pun menang di kandang Los Angeles Clippers, 121-103.

Performa Morrow itu merupakan yang terbaik bagi rookie musim iniSebelumnya, OJ Mayo - pilihan nomor tiga di NBA Draft 2008- sempat mencetak 33 poin untuk Memphis Grizzlies.

Menanggapi hasil itu, Morrow merendah diriDia mengaku heran bisa tampil sehebat ituSebab, sepanjang meniti karir di tingkat universitas (NCAA) di Georgia Tech, maksimal dia hanya pernah mencetak 30 atau 31 poinMorrow mengaku, saat latihan pun dia belum tentu mampu memasukkan 15 dari 20 tembakan.

"Kebetulan saja saya sedang on fireSemua veteran di tim ini selalu menyemangati saya selama latihanSaya sama sekali tidak merasakan bebanSaya nothing to loseBagaimanapun, saya ini rookie," kata Morrow seperti dilansir Associated Press.

Morrow boleh merendah diri, tapi Don Nelson, pelatih Warriors, mengaku punya feeling baik tentang sang pemain

"Saya punya feeling ingin punya penembak jitu ekstra di lapanganJadi, waktu latihan (sehari sebelumnya) kami menyiapkan permainan khusus untuk diaSebab, dia penembak yang baik, cepat bergerak, dan cepat menembakSetiap kali permainan itu kami terapkan dalam pertandingan, dia mampu mengeksekusiJadi, ya kami mainkan terus," paparnya.

Di NBA, pemain hanya mendapat gaji besar dan bergaransi bila masuk NBA DraftKalau tak terpilih (setiap tahun ada 60 pemain terpilih), jalurnya memang sangat beratHarus ikut try out dan tampil di summer league untuk menunjukkan kemampuanItu pun hanya dapat pekerjaan kalau ada tempat kosong di salah satu tim, dengan gaji yang belum tentu bergaransi (bisa didepak kapan saja)(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SEA Games XV/2009 Laos, Batasi Kuota Maksimal Peserta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler