Rooney Cedera, Fergie Terancam Sanksi

Jumat, 28 Desember 2012 – 08:31 WIB
WAYNE Rooney tidak menampakkan batang hidungnya saat Manchester United menang dramatis 4-3 atas Newcastle United di Boxing Day (laga sehari setelah Natal). Jangankan turun di lapangan, Rooney juga tidak terlihat di bench.
   
Banyak yang mengira Rooney memang tidak dimainkan pelatih United Sir Alex Ferguson karena tampil buruk saat menghadapi Swansea City (23/12). Tidak sedikit juga yang meyakini Wazza " sapaan akrab Rooney " sengaja disimpan mengingat padatnya agenda United (bermain tiga kali dalam sepekan).
   
Tapi, fakta sesungguhnya, Rooney absen di Boxing Day karena mengalami cedera lutut. Striker 27 tahun itu mengalaminya dalam sesi latihan pagi saat Natal. Sial bagi United, cedera tersebut memaksa pemilik 7 gol dan 7 assist di liga tersebut harus absen 2-3 pekan ke depan.

"Wayne melakukan tendangan voli di akhir sesi latihan. Dia lalu mengeluh sakit pada ligamen lututnya. Ini sungguh ketidakberuntungan," kata pelatih United Sir Alex Ferguson seperti dilansir Manchester Evening News.
   
Seandainya out 2-3 pekan, Rooney praktis melewatkan home kontra West Bromwich Albion (29/12), away ke Wigan Athletic di awal Tahun Baru 2013, serta lawatan ke West Ham di putaran ketiga Piala FA pada 5 Januari. Tidak menutup kemungkinan Rooney masih belum fit untuk big match versus Liverpool di Old Trafford (13/1).
   
Dalam kesempatan itu, Ferguson juga menjelaskan absennya Ashley Young dan Phil Jones di Boxing Day. Keduanya juga mengalami cedera. Sedangkan Danny Welbeck kena demam. Tapi, ketiganya diharapkan bisa tampil melawan West Brom.
   
Selain kehilangan Rooney dalam beberapa laga ke depan, United juga terancam tidak bisa didampingi Ferguson. Itu karena FA terancam menjatuhkan skors kepada Ferguson seiring protes kerasnya terhadap ofisial pertandingan, khususnya wasit Mike Dean, di Boxing Day.
   
Fergie " sapaan akrab Ferguson " mempertanyakan keputusan Dean yang mengesahkan gol kedua Newcastle pada menit ke-29. Gol bunuh diri Jonny Evans itu semula dianulir karena Papiss Cisse dianggap offside seiring asisten wasit Jake Collin mengangkat bendera.
   
Dean mengesahkannya seusai berdiskusi dengan Collin. Dean menganggap Cisse onside karena tidak terlibat dalam permainan saat bek kanan Newcastle Danny Simpson menembak bola ke kotak penalti yang lantas dibelokkan arah oleh Evans. Keputusan Dean dibenarkan dalam peraturan pertandingan FIFA tentang offside (Bab XI Laws of the Game). (dns/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ismed Sofyan Berniat Tinggalkan Persija

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler