Rooney dan Mata Bikin Debut Giggs Sempurna

Minggu, 27 April 2014 – 02:57 WIB
Ryan Giggs. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Debut Ryan Giggs sebagai nahkoda Manchester United berakhir sempurna. Giggs sukses mengantarkan MU menekuk Norwich City dengan skor telak 4-0 (1-0) di Old Trafford, Minggu (27/4) dini hari WIB.

Namun, MU harus menunggu hingga akhir babak pertama untuk membuka keunggulan. Adalah bomber Wayne Rooney yang membuat seisi Old Trafford bergemuruh usai mencetak gol melalui titik penalti empat menit sebelum babak pertama berakhir.

BACA JUGA: Persib Siap Tempur Lawan Rival Sekota

Rooney kembali membuat para suporter MU bersorak setelah sukses mencetak gol kedua pada menit ke-48. Unggul dua gol tak membuat Giggs puas. Pria asal Wales berusia 40 tahun itu memasukkan Juan Mata.

Keputusan Giggs ternyata sangat tepat. Mata mampu membuat MU semakin menjauh lewat golnya pada menit ke-63. Hebatnya, gol itu tercipta saat Mata baru tiga menit di dalam lapangan setelah menggantikan Danny Welbeck pada menit ke-60.

BACA JUGA: Rooney Merasa Aneh Dilatih Giggs

Playmaker kidal asal Spanyol itu mencetak gol keduanya pada menit ke-73, sekaligus menutup pesta MU di Old Trafford. Bagi Mata, dua golnya di laga itu membuatnya kini mengoleksi lima gol sejak didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin lalu.

Kemenangan itu menempatkan MU di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 60 poin. Sebaliknya, kekalahan itu membuat Norwich terpaku di urutan ke-17 dengan torehan 32 angka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Giggs Langsung Berikan Rekor Bagi MU

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney dan Mata Sempurnakan Debut Giggs


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler